Home / Metro Palangka Raya

Rabu, 26 Februari 2020 - 10:24 WIB

Sempat Melawan, Dua Pelaku Curanmor Didor Polisi

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Gultom saat memperlihatkan dua pelaku yang meringis kesakitan usai dilumpuhkan dengan timah panas Selasa (26/2) malam.

Kasatreskrim Polresta Palangka Raya Kompol Todoan Gultom saat memperlihatkan dua pelaku yang meringis kesakitan usai dilumpuhkan dengan timah panas Selasa (26/2) malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Ferdinan Sirait (26) dan Romi Indra (37) mengerang kesakitan, setelah timah panas bersarang dikakinya.

Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena saat disergap di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, sempat berusaha melawan dan mencoba melarikan diri, Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dua pelaku curanmor yang beraksi di tiga tempat salah satunya di halaman parkir studio karaoke di Jalan Garuda ini, ditangkap karena menggasak sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 milik korban Acistiantoro (32) milik seorang pegawai karaoke tersebut yang diparkir di halaman studio.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung mengatakan, kedua pelaku terpaksa harus diberi tindakan tegas terukur karena saat akan dilakukan penangkapan berusaha melawan dan melarikan diri.

Baca Juga :  Kasus Pengeroyokan di Kotim Murni Kriminal, Warga Diimbau Tak Terprovokasi

“Kedua pelaku kita lumpuhkan karena melawan petugas saat hendak ditangkap,”jelas Todoan.

Todoan menjelaskan, dalam melakukan aksinya, modus yang digunakan keduanya dengan mengincar kendaraan yang terparkir bebas dalam kondisi tidak dikunci stang. Kedua pelaku ini memiliki peran masing-masing ada yang bertugas mengawasi dan mendorong sepeda motor.

Dari hasil interogasi pelaku juga berpura-pura meminta tebusan kepada pemilik sepeda motor bahwa seakan akan mereka tidak tahu bahwa motor tersebut hasil curian. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih dalam ternyata pelaku adalah spesialis curanmor yang sudah beraksi di sejumlah lokasi.

Baca Juga :  Kasus Video Hot Tiga ABG Pulpis Ditangani Polresta Palangka Raya

“Jadi awalnya kedua pelaku ini meminta tebusan kepada korban, karena mereka mengaku motor tersebut di beli dari seseorang,”beber Kasat Reskrim.

Saat itu korban memancing keduanya, dengan berpura-pura hendak melakukan transaksi menebus sepeda motor tersebut.  Saat kedua pelaku mendatangi korban dan hendak melakukan transaksi, pihaknya langsung berangkat ke lokasi dan menyergap keduanya.

“Keduanya ini memiliki peran masing-masing. Yakni peran utama adalah Ferdinan Sirait (26) dan Romi Indra (37) adalah orang rekrutan untuk diajak bersama melakukan kejahatan ini,”ungkap Todoan.

Kini kedua pelaku beserta barang bukti diamankan ke Polresta Palangka Raya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Seruduk Belakang Alat Berat, Pengendara Motor Scoopy Terkapar

Metro Palangka Raya

Puluhan Rumah Warga Tumbang Rungan Berkobar

DPRD Kota

Dewan Usul Program Ekonomi Hijau

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Giat Menanam Pohon

Metro Palangka Raya

Keluarga Pelaku Sebut Kasus Persetubuhan Anak Dibawa Umur Bukan Kakak Beradik 

DPRD Kota

Warga Diingatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Metro Palangka Raya

Tim Densus 88 Tangkap Teroris di Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Diduga Over Dosis Obat Kuat, Seorang Pria Tewas Dipangkuan PSK Saat Indehoy