Home / Pemkab Kobar

Kamis, 9 Desember 2021 - 19:40 WIB

Jelang Nataru, Pemkab Kobar Perketat Prokes

Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Untuk mengantisipasi penyebaran kasus aktif Covid-19 saat Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) bakal memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Kobar.

Hal ini diutarakan oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah kepada sejumlah awak media. Menurut Bupati, masyarakat harus memahami situasi dan kondisi saat ini, khususnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kobar. Sehingga harus selalu waspada dan tetap disiplin dalam menjalankan prokes.

Baca Juga :  PWRI Diminta Sinergi dengan Pemkab Kobar

“Pada prinsipnya kita tetap mengimbau untuk disiplin terhadap protokol kesehatan. Kita akan melihat situasi dan kondisi. Begitu ada peluang peningkatan dan lain-lain tentunya kita akan ambil langkah tegas,” kata Nurhidayah.

Sosialisasi dan edukasi juga lanjut Bupati, terus dilaksanakan oleh Pemkab Kobar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pencegahan penularan covid-19.

Selain itu, pemerintah setempat juga terus memperkuat upaya 3T (tracing, testing, dan treatment) menekan angka penyebaran virus, kata orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Hadiri Haul ke 12 Kiai Gede

Terkait dengan bagaimana teknis dan mekanisme pengetatan pada saat Nataru, Bupati menjelaskan, bahwa pihaknya masih belum dapat menjelaskan secara rinci. Hal tersebut dikarenakan masih belum adanya surat resmi dari pemerintah pusat.

Kendati demikian, pengetatan mobilitas masyarakat pada periode Nataru, tetap akan dilakukan untuk menjaga kondisi dan situasi penyebaran virus Corona dan ancaman lonjakan kasus aktif Covid-19. (yr)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Kaji Banding ke Banjarmasin

Pemkab Kobar

Perluasan Digitalisasi Diharapkan Permudah Masyarakat

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Gelar Takbir Akbar Idul Adha

Pemkab Kobar

Sidak SOPD, Bupati Sebut 97 Persen ASN Kobar Masuk Kerja

Pemkab Kobar

Bupati Keluarkan Perbup ASN Kobar Wajib Sampaikan LHKPN ke KPK

Kobar

Direktur RSSI Tegaskan Kadis Kesehatan Kobar Tidak Terpapar Covid-19

Pemkab Kobar

Suyanto Dicopot dari Jabatan Sekda Kobar

Pemkab Kobar

Dinkes Kobar Cek Kesehatan 125 Calon Jemaah Haji Kobar