Home / Pemkab Kobar

Kamis, 2 Desember 2021 - 19:25 WIB

Rusak Parah, Perusahaan Diminta Ikut Perbaiki Jalan Aruta

Ruas jalan di Kecamatan Aruta  mengalami kerusakan parah berkubang lumpur.

Ruas jalan di Kecamatan Aruta mengalami kerusakan parah berkubang lumpur.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Ruas jalan di Kecamatan Arut Utara (Aruta) mengalami kerusakan cukup parah, terutama saat musim hujan tiba. Ruas jalan akses ke beberapa desa ini berkubang lumpur.

“Meski kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk memperbaikinya dengan dana APBD, diharapkan perusahaan bisa berpartisipasi ikut sumbangsihnya memperbaikinya,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati mengharapkan kepedulian dari perusahaan untuk membantu pemerintah memperbaiki jalan di kawasan pedalaman tersebut.

Guna menindaklanjuti arahan bupati, Camat Arut Utara (Aruta) Amir Machmud mengatakan, bahwa Infrastruktur di Kecamatan Aruta memang memprihatinkan. Kemarin sudah difasilitasi oleh Bupati Kobar terkait konsorsium pemeliharaan jalan.

“Kami dari pemerintah kecamatan sudah ada upaya menyurati pihak perusahaan untuk bersama-sama membantu infrastruktur jalan yang ada di wilayah setempat agar bisa beroperasi dengan baik, mobilitas masyarakat juga bisa berjalan dengan lancar,” kata Amir Machmud, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga :  Bupati Pastikan Pemilu Berjalan Lancar

Rencananya lanjut dia, dalam minggu ini bisa dimulai perbaikan oleh pihak perusahaan. Karena surat yang di berikan sudah masuk di perusahaan Insya Allah malam ini akan dikomunikasikan dengan pihak perusahaan.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Tim Terpadu Siagakan Perahu Karet 

Sementara itu Kades Sambi Holidin mengatakan, terkait jalan rusak ini sudah ada tanggapan dari pemerintah daerah.  Kerusakan tersebut dimulai dari Penyombaan, Pandau, Sambi dan Sungai Dau Kecamatan Arut Utara (Aruta).

“Kemarin juga sudah berkumpul dan bahkan sudah dipanggil oleh dinas terkait untuk mengerjakan jalan yang sudah rusak ini, rencananya akan dikerjakan secara konsorsium dalam waktu dekat ini,”ungkapnya. (yr)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Deklarasi Sehat Bugar Jemaah Haji Kobar

Pemkab Kobar

Bupati Nurhidayah Buka Forum RKPD 2022

Pemkab Kobar

Bertekad Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Kobar

Wabup Tinjau Klinik Kusuma dan Gedung LPTQ

Pemkab Kobar

Bupati Ancam Tindak Tegas Penimbun Masker

Pemkab Kobar

Distan Kobar Apresiasi Kontes Kambing Peternak

Pemkab Kobar

Bupati Pimpin Rakor FKPD Kobar

Kobar

Sampel Lanjutan ODP Jamaah Tabligh Sudah Dikirimkan ke Laboratorium