Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 9 November 2021 - 19:46 WIB

Pilkada Mura 2024 Dianggarkan Rp 30 Miliar Lebih

Sekda Mura Hermon saat memimpin rapat koordinasi, Selasa (9/11).

Sekda Mura Hermon saat memimpin rapat koordinasi, Selasa (9/11).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) bersama KPU menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka pembahasan Rencana Anggaran Biaya (RAB) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Mura tahun 2024.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mura ini, dilaksanakan di Aula A Kantor Bupati Mura, Selasa (9/11/2021).

Sekda Mura Hermon mengatakan, melalui agenda Rakor RAB Pilkada 2024 ini, bisa diketahui dan mendapat gambaran terkait jumlah nominal yang diperlukan yakni sebesar Rp30 miliar lebih.

Baca Juga :  Perdie Apresiasi Kunjungan Pemotor Keliling Nusantara

“Dari anggaran itu kedepannya, diprioritaskan segi penguatan biaya sosialisasi dan petugas verifikasi pemuktahiran data pemilih yang akurat dan akuntabel,”ungkap Hermon.

Sebagai catatan, terutama menyangkut DPT lanjut hermon, harus dilakukan dari awal ini untuk berkolaborasi, koordinasi dan sinkronisasi dengan instansi terkait.

“Karena DPT ialah muara dari Pilkada dan pemilu yang dianggap sebagai pemilu representatif sehingga mampu meningkatkan partisipasi penggunaan hak pilih politiknya khususnya di wilayah kita Murung Raya,” bebernya.

Baca Juga :  Murung Raya Dapat 215 Rehab Rumah Program BPSP

Sementara Ketua KPU Kabupaten Mura, Sanjaya mengatakan, hasil rapat koordinasi ini nantinya akan dijadikan bahan pada saat acara rapimnas (rapat pimpinan nasional) di Bandung Mendatang.

“Untuk pelaksanaan Pilkada kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan November 2024, untuk kepastian lebih lanjutnya kita juga masih menunggu keputusan dari pusat,” tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Resmikan Jembatan Penghubung Antar Kecamatan

Pemkab Murung Raya

Murung Raya Dapat 215 Rehab Rumah Program BPSP

Pemkab Murung Raya

55 Anggota Paskibraka Mura Dikukuhkan

Pemkab Murung Raya

Tersandung Korupsi, Tiga ASN Mura Dipecat

Pemkab Murung Raya

Sepakat Jaga Kondusifitas Daerah 

Pemkab Murung Raya

Masyarakat Diimbau Waspada Banjir

Pemkab Murung Raya

Panitia Pilkades Harus Patuhi Aturan 

Pemkab Murung Raya

Wabup Buka Sosialisasi Road Map Reformasi Birokrasi