Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 17 November 2021 - 23:20 WIB

Perlu Komitmen Bersama dalam Penanganan Stunting

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menerangkan, masalah stunting tentunya tidak dapat dilakukan dalam jangka waktu yang singkat oleh sebab itu perlu adanya komitmen bersama agar penanganan masalah ini dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan mulai usia remaja putri, ibu hamil dan menyusui sampai dengan pemantauan tumbuh kembang anak secara berkala.

Hal ini disampaikan Perdie, saat membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi penanganan stunting, langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penurunan Stunting di Aula Rujab Bupati Murung Raya, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga :  Bupati Ajak FKPD dan Media Sinergi Sukseskan Pemilu Serentak

“Melalui kegiatan pada hari ini saya berharap dapat menghasilkan inovasi program dan kegiatan dalam penanganan stunting di Kabupaten Mura khususnya pada 15 desa prioritas, dalam rapat koordinasi ini juga di harapkan dapat dihasilkan kesamaan pandangan dan persepsi dalam penanganan stunting sehingga menghasilkan program dan kegiatan yang saling terintegrasi antar perangkat daerah,” kata Perdie.

Baca Juga :  Panitia Pilkades Harus Patuhi Aturan 

Perdie menjelaskan, dalam visi dan misi Pemkab Mura, bahwa pembangunan manusia sangat penting sekali, berdasarkan data BPS tahun 2020 indek pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Murung Raya yaitu 67,98 atau berada pada kategori sedang, oleh sebab itu dengan adanya kegiatan prioritas penanganan stunting ini juga diharapkan dapat meningkatkan pembangunan manusia di Kabupaten Mura. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Motivasi Peserta SKD CPNS

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Gelar Rakordal Pembangunan

Pemkab Murung Raya

Bupati Harapkan Forum Bappedalitbang Hasilkan Kesepakatan

Pemkab Murung Raya

DKP Mura Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Tiadakan Kegiatan Keramaian Masyarakat

Pemkab Murung Raya

Bupati Intruksikan PUPR Segera Benahi Jalan Rusak

Pemkab Murung Raya

Sukseskan Program Vaksinasi Mura

Murung Raya

Camat Murung Beri Penyuluhan Kades se-Kacamatan Murung