Home / Pemkab Murung Raya

Sabtu, 20 November 2021 - 21:39 WIB

Pemkab Mura Gagas Vaksinasi melalui Gerai Kecamatan

Wabup Rejikinoor saat memimpin rakor, Jumat (19/11/2021).

Wabup Rejikinoor saat memimpin rakor, Jumat (19/11/2021).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com  – Untuk memaksimalkan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Murung Raya (Mura), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dibantu jajaran TNI-Polri menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana melaksanakan gebyar vaksinasi massal dengan membuka gerai-gerai vaksin di setiap kecamatan dan desa.

Rakor yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Rejikinoor tersebut berlangsung, di aula BPBD Kab.Mura, Jumat (19/11/2021) siang. Seusai rakor,

Rejikinoor berharap semua stakeholder ikut serta memberikan inovasi yang dapat menyentuh setiap detail lapisan masyarakat, agar program vaksinasi bisa sukses dilaksanakan.

“Terus lakukan vaksinasi, jangan kendor, jangkau setiap lapisan masyarakat,”kata Rejikinoor.

Baca Juga :  Generasi Muda Harus Berinovasi dan Enerjik

Pejabat yang akrab disapa Kinoi ini menjelaskan, kerjasama dan peran aktif semua pihak sangat diharapkan. Untuk itu ia tidak bosan-bosannya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Dengan bergandengan tangan bekerjasama Insya Allah capaian vaksinasi Kabupaten Murung Raya dapat segera mencapai target,”ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Mura Kariadi mengatakan, Satgas Covid-19 Pemkab Mura saat ini mengejar target terkait vaksinasi di Mura, mengejar 18-20 persen agar capain vaksinasi menjadi 70 persen bahkan lebih, sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kendala saat ini saat ini ada unsur ketidakmauan ikut vaksin oleh sejumlah masyarakat, mendapat hoax yang beredar membuat takut masyarakat. Di rakor ini kami meminta masukan dan saran dari semua unsur terkait,”kata Kariadi.

Baca Juga :  Orang Tua Diminta Proaktif Awasi Anaknya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya dr. Suria Siri menerangkan, ada kendala-kendala vaksinasi yaitu masih ada masyarakat yang menolak untuk divaksinasi dikarenakan maraknya informasi mengenai dampak vaksinasi Covid-19 yang merugikan di media sosial, masih adanya beberapa daerah/ desa yang sulit dijangkau dan masih adanya aparat desa yang belum mendukung dalam pemberian vaksinasi Covid-19. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Hadiri Buka Puasa Bersama AMC

Pemkab Murung Raya

Tahun Ini, Pemkab Mura Genjot Pembangunan Infrastruktur Pedalaman

Pemkab Murung Raya

2022, Pemkab Mura Atasi Persoalan Air Bersih

Pemkab Murung Raya

Suntik Vaksin Sinovac Tahap Awal Diundur Februari

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Peringati Hari Lahir Pancasila

Pemkab Murung Raya

Jalin Silaturahmi, Bupati dan Wabup Gelar Safari Syawal di Kecamatan Murung

Pemkab Murung Raya

Peminat Calon Kades di Mura Tinggi

Pemkab Murung Raya

Calon Pemilih Pemula Disosialisasi Pemilu 2024