Home / Pemprov Kalteng

Kamis, 18 November 2021 - 21:46 WIB

Gubernur Minta PLN Dukung Industri Hilirisasi

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menerima kunjungan GM PLN UIP BLK, Rabu (18/11) kemarin.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menerima kunjungan GM PLN UIP BLK, Rabu (18/11) kemarin.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menerima kunjungan kerja General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) Didik Mardiyanto dan jajarannya, di ruang kerja Gubernur Kalteng, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H Nuryakin, dan sejumlah kepala OPD terkait.

Gubernur mengatakan, menyambut baik kunjungan PLN UIP KLB ini. Sehingga terkait adanya permasalahan bidang kelistrikan bisa dicarikan solusi bersama dan Pemprov Kalteng siap mendukung serta membantu pembangunan proyek kelistrikan tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM

“Sinergitas antara pemerintah dan PLN harus kita pererat agar pembangunan kita bisa berjalan dengan lancar,” kata Sugianto.

Selain itu lanjut Sugianto, Pemprov Kalteng memiliki program strategis yang menjadi fokus utama Pemerintah dalam rangka meningkatkan perekonomian, di antaranya ialah menjalankan tindak lanjut arahan presiden terkait industri hilirisasi seperti pembangunan pelabuhan utama, pembangunan shrimp estate, smelter dan sebagainya.

Baca Juga :  Musda APDESI Diharapkan Gagas Peningkatan Infrastruktur Desa

Ia berharap PLN mendukung program industri hilirisasi ini kedepan dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kalteng.

Sementara itu, menyikapi pernyataan gubernur, pihak PLN menyatakan siap untuk mendukung rencana tersebut dengan membangun infrastruktur kelistrikan yang memadai untuk menyuplai listrik demi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan iklim positif investasi di Kalteng.

Karena diharapkan dengan ketersediaan listrik yang memadai industri dapat tumbuh dan investasi di Kalteng turut naik signifikan. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

ASN Pemprov Kalteng Berikan Bantuan Korban Banjir

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Gelar Rakor Damang dan DAD se-Kalteng

Pemprov Kalteng

Pulpis Ditetapkan Jadi Lokasi Pabrik Penggilingan Padi

Pemprov Kalteng

5000 Peserta Meriahkan Jambore UMKM Kalteng

Metro Palangka Raya

Gubernur Kalteng Gelar Tasmiyah dan Aqiqah Anak Keduanya

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Minta Dishub Antisipasi Pendistribusian Pangan

Pemprov Kalteng

Gubernur Sampaikan Paparan Kesiapan Kalteng Jadi Ibu Kota RI

Pemprov Kalteng

Gubernur Kalteng Tinjau RMU di Kabupaten Bartim