Home / Kotim

Selasa, 2 November 2021 - 19:44 WIB

Giliran Pengedar Sabu Sebabi Dibekuk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Selasa (2/11).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Selasa (2/11).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim dibackup Polsek Mentaya Hulu lagi-lagi meringkus pengedar sabu. Kali ini pelakunya seorang pria bernama Difta Rizki alias Desta (31).

Pria ini ditangkap di rumahnya di Jalan Sarpatim KM 27 RT 13 Desa Sebabi Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim, Senin (1/11/2021) sekira pukul 07.30 WIB. Dari tangannya, polisi mengamankan barang bukti 13 paket sabu seberat 12,97 gram, dan dua timbangan digital beserta plastik klip dan sedotan.

Baca Juga :  Satu Penderita DBD Meninggal di Kotim

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syafullah mengatakan, penangkapan terhadap Desta ini bermula saat anggota menerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku kerap mengedar sabu di desa setempat. Berbekal informasi ini, pihaknya bersama anggota Polsek Mentaya Hulu langsung melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku yang saat itu sedang berada rumahnya.

“Ketika dilakukan penggeledahan anggota menemukan barang bukti 13 paket sabu dan dua timbangan digital di dalam tas warna hitam yang berada di kamar lantai di rumahnya. Selanjutnya pelaku berikut barbuk sabu ini dibawa ke Mapolres Kotim untuk menjalani pemeriksaan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Syaifullah, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga :  Pengendara Motor Nyaris Tewas Terserempet Truk CPO

Atas perbuatannya ini, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Kapolres Kotim Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Kotim

Buruh Pabrik Tewas Terlindas Alat Berat

Kotim

Polisi Bekuk Dua Perampok Jalanan

Kotim

DPC PKB Kotim Buka Penjaringan Bacaleg

Kotim

Tuntut Plasma, Ratusan Warga Sebabi Geruduk Kantor Bupati Kotim

Kotim

Polisi Dalami Kasus Peredaran Uang Palsu

Kotim

Dihantam Tutup Bak Jonh Deere, Kepala Karyawan PT SPMN Bocor

Kotim

Menolak Diajak Tahlilan, Anak Durhaka Bunuh Ayah Kandungnya