Home / DPRD Barito Utara

Senin, 1 November 2021 - 15:07 WIB

Fasilitas Umum Daerah Harus Dijaga

Anggota DPRD Barito Utara Jamilah.

Anggota DPRD Barito Utara Jamilah.

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Barito Utara Jamilah mengatakan, fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah agar dijaga dan dipelihara bersama. Sebab, tanpa kepedulian bersama untuk memiliharanya, maka dipastikan hasil pembangunan tidak akan berjalan seperti yang diharapkan.

“Perlu kesadaran dari masyarakat sendiri untuk memilihara pembangunan tersebut. Dengan rasa memiliki hasil pembangunan baik dari dana APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN. Hendaknya diimbangi dengan pemiliharaan,” katanya, Senin (1/11/2021).

Baca Juga :  Dewan Minta RSUD Teweh Sajikan Menu Bergizi

Menurut dia, memilihara hasil pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Namun, juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya dengan rasa memiliki, sehingga timbul perasaan ingin memilihara hasil pembangunan.

“Hendaknya masyarakat lebih peka dan terus mengawasi hasil pembangunan. Tentunya, dengan harapan apa yang telah dirancang dan direncanakan sesuai atau tidak, tetapi masih dalam koridor kewajaran sebagaimana ketentuan yang berlaku,”jelas Jamilah.

Baca Juga :  Biasakan Anak Membaca Buku Sejak Dini

Dia mencontohkan bahwa sangat penting menjaga dan memilihara sarana prasarana umum seperti rumah ibadah, posko-posko, sekolah, perkantoran dan sejenisnya.

“Fasilitas umum seperti lampu penerangan, jembatan serta taman kota, hendaknya di pelihara dan dijaga kerena sarana tersebut merupakan aset daerah. Seharusnya dapat menjadi kebanggan bagi warga sendiri,” tandasnya. (en)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Utara

Pemukiman Kawasan Bandara Perlu Ditata

DPRD Barito Utara

Jangan Paksakan Kegiatan Jika Tak Ada Anggaran

DPRD Barito Utara

Pemkab Barut Diminta Serius Atasi Kemiskinan

DPRD Barito Utara

Jelang Pilkada, Dewan Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

DPRD Barito Utara

Apresiasi Keberhasilan Kontingen Katingan Raih Juara di FSQ Kalteng

DPRD Barito Utara

Dewan Bahas KUA-PPAS APBD Tahun 2021

DPRD Barito Utara

Dewan Minta Distanak Kembangkan Sektor Peternakan

DPRD Barito Utara

Sapras Pariwisata Barut Perlu Dijaga