Home / DPRD Barito Utara

Senin, 1 November 2021 - 15:07 WIB

Fasilitas Umum Daerah Harus Dijaga

Anggota DPRD Barito Utara Jamilah.

Anggota DPRD Barito Utara Jamilah.

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Barito Utara Jamilah mengatakan, fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah agar dijaga dan dipelihara bersama. Sebab, tanpa kepedulian bersama untuk memiliharanya, maka dipastikan hasil pembangunan tidak akan berjalan seperti yang diharapkan.

“Perlu kesadaran dari masyarakat sendiri untuk memilihara pembangunan tersebut. Dengan rasa memiliki hasil pembangunan baik dari dana APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN. Hendaknya diimbangi dengan pemiliharaan,” katanya, Senin (1/11/2021).

Menurut dia, memilihara hasil pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Namun, juga tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya dengan rasa memiliki, sehingga timbul perasaan ingin memilihara hasil pembangunan.

“Hendaknya masyarakat lebih peka dan terus mengawasi hasil pembangunan. Tentunya, dengan harapan apa yang telah dirancang dan direncanakan sesuai atau tidak, tetapi masih dalam koridor kewajaran sebagaimana ketentuan yang berlaku,”jelas Jamilah.

Dia mencontohkan bahwa sangat penting menjaga dan memilihara sarana prasarana umum seperti rumah ibadah, posko-posko, sekolah, perkantoran dan sejenisnya.

“Fasilitas umum seperti lampu penerangan, jembatan serta taman kota, hendaknya di pelihara dan dijaga kerena sarana tersebut merupakan aset daerah. Seharusnya dapat menjadi kebanggan bagi warga sendiri,” tandasnya. (en)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Utara

Dewan Ajak Kaum Ibu Ikut Latihan Menjahit

DPRD Barito Utara

DPRD Barut Bahas Jadwal Kerja

DPRD Barito Utara

Raperda Pilkades Serentak Mulai Digodok

DPRD Barito Utara

DPRD Barut Terima Kunjungan Dewan Banjarbaru

DPRD Barito Utara

Dewan Agendakan Pemangilan PT MPG

DPRD Barito Utara

DPRD Barut Agendakan RDP dengan PT BEK

DPRD Barito Utara

Tata Batas Barut dan Kutai Barat Kembali Dibahas 

DPRD Barito Utara

Dewan Dorong Kerjasama Tanggulangi Covid-19