Home / Katingan

Minggu, 14 November 2021 - 09:58 WIB

Fasilitas Pendidikan di Katingan Tengah Perlu Diperbaiki

Anggota DPRD Katingan Supriyadi.

Anggota DPRD Katingan Supriyadi.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Supriyadi meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk melakukan perbaikan fasilitas pendidikan di wilayah Kecamatan Katingan Tengah.

Pasalnya, ada beberapa gedung institusi pendidikan di pusat perekonomian wilayah hulu tersebut yang mengalami kerusakan. Disebabkan usia bangunan yang sudah tua karena kondisi alam, seperti terjangan bencana banjir.

“Fasilitas pendidikan di jenjang pendidikan sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama di Katingan Tengah perlu perhatian pemerintah,”kata Supriyadi.

Baca Juga :  Kapolres Pimpin Serahterima Jabatan Kapolsek Sanaman Mantikei¬†

Politikus PDI-P ini berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan melakukan peninjauan lapangan ke sekolah-sekolah, terutama yang ada di Tumbang Samba sebagai pusat Ibu Kota Kecamatan Katingan Tengah.

“Karena kita sudah melakukan reses sebelumnya, dan benar saja ada beberapa sekolah yang benar-benar perlu dibenahi sarana dan prasarananya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Emosi, Warga Katingan Tega Bacok Istrinya

Seperti lanjut dia, pada bangunan plafon, kebutuhan meubeler kursi meja dan prasarana pendukung sekolah harus benar-benar diperhatikan. Karena itu sangat berpengaruh besar dalam proses pembelajaran di lingkungan institusi pendidikan.

“Kita fokus ke SD dan SMP agar cepat dibenahi. Demikian untuk jenjang pendidikan SMA meski wewenang Pemprov Kalteng, namun kita harapkan juga mendapat perhatian,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Katingan Kembali Dilanda Banjir Jilid Tiga 

Katingan

Dua Pengedar Sabu Asal Kotim Dibekuk di Katingan

Katingan

Pembunuh Buruh Sawit di Desa Mirah Diringkus di Kalsel

Katingan

Sat-Bimas Polres Katingan Gelar FGD

Katingan

Banjir Rendam Katingan Tengah

Katingan

Emosi, Warga Katingan Tega Bacok Istrinya

Katingan

Diduga Money Politik, 12 Caleg dan Timses di Katingan Dibidik Polisi

Katingan

Perkelahian Nyaris Berujung Maut