Home / DPRD Kota

Selasa, 23 November 2021 - 15:45 WIB

Dukung Pemko Wujudkan Pemerintahan Bersih dari KKN

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto reformasi birokrasi harusnya bisa mengakomodir tiga sektor prioritas dalam hal pencegahan korupsi.

Ketiga sektor prioritas ini, meliputi pencegahan korupsi, perizinan tata niaga, keuangan negara atau keuangan daerah, serta sektor penegakan hukum reformasi birokrasi.

“Berdasarkan perpres 54 tahun 2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi, maka tiga sektor prioritas itu harus diperhatikan oleh pemerintah daerah,” kata Sigit, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga :  Pastikan Penanganan Korban Banjir Berjalan Baik

Sejauh ini lanjut dia, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus didorong agar berupaya maksimal menjalankan tiga sektor prioritas dalam pencegahan korupsi tersebut. Positifnya, selama perjalanannya tersebut telah banyak kondisi yang mendukung reformasi birokrasi.

“Kita terus mendorong agar Pemko Palangka Raya fokus dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, efektif, efisien. Termasuk pelayanan publik yang berkualitas,”ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Kota Dukung Langkah Cepat Pemko Atasi Covid-19

Salah satu cara untuk mewujudkan ini diperlukan zona integritas sebagai aspek penting pencegahan korupsi di pemerintahan.

“Sejauh ini kami terus mendukung Pemko Palangka Raya dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik bebas dari praktik korupsi, sesuai dengan tupoksi kita,”tandas Sigit. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pengelolaan Pajak Parkir Harus Profesional

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Hindari Politik Uang

DPRD Kota

Kualitas Layanan PCR Harus Tetap Maksimal

DPRD Kota

Cegah Corona, Dewan Ajak Masyarakat Budayakan Pola Hidup Sehat

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Lakukan Pemeliharaan Pohon Tua

DPRD Kota

Disdik Kota Diminta Perketat Pengawasan Pungli

DPRD Kota

Dewan Minta Pemko Perhatikan TSAK

DPRD Kota

Dewan Minta Disdik Kota Gencar Sosialisasi PPDB Sistem Zonasi