Home / Pemkab Kobar

Selasa, 30 November 2021 - 23:10 WIB

Dua Destinasi Wisata Kobar Raih Juara 1 API Award

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memperlihatkan dua piala penghargaan yang diraih, Selasa (30/11/2021) malam.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memperlihatkan dua piala penghargaan yang diraih, Selasa (30/11/2021) malam.

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Kabar gembira bagi Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat. Dua destinasi wisata alam yakni Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) dan Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang berhasil meraih juara 1 dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021.

TNTP meraih juara 1 dalam kategori wisata olahraga dan pertualangan. Sementara TWA Tanjung Keluang dinobatkan sebagai juara pertama di bidang eko wisata.

Penganugerahan API Awards tersebut dilakukan di Sekayu, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (30/11/2021). Piala diterima langsung oleh orang nomor satu di Kobar, Bupati Nurhidayah.

Baca Juga :  Bupati Kobar Sambut Baik Pasar Pangan Online

“Setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya kita kembali mendapatkan anugerah API Award kembali, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama masyarakat Kotawaringin Barat atas dukungannya,” kata Nurhidayah.

Dirinya berharap melalui ajang tersebut, sejumlah destinasi  yang ada di Kobar makin dikenal oleh masyarakat luas.

“Dan harapan kita bersama tentunya, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kotawaringin Barat, dengan demikian akan semakin mendorong peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Wahyudi mengaku bersyukur atas raihan dua destinasi  masuk sebagai nominasi dan masuk dalam jajaran finalis.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Bupati Monitoring Harga Sembako

Wahyudi juga memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah yang secara aktif memberikan dukungan dalam polling yang diselenggarakan oleh pihak pelaksana API Award.

“Saya ucapkan terima yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan semua pihak yang sudah memberikan dukungan, terutama dukungan vote usaha dalam mempromosikan dua destinasi wisata Kobar, baik melalui FB, IG, Youtube, maupun lewat SMS. Dukungan ini sangat besar artinya, sehingga dua destinasi itu menjadi finalis API Award 2021,”ucap Wahyudi. (lh)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Silaturahmi ke 6 Kecamatan 

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Belum Tetapkan Hari Libur Saat Pilkades Serentak

Pemkab Kobar

Makin Meluas, Positif Covid-19 di Kobar Menjadi 27 Orang

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Dorong Alpukat SB-03 Jadi Produk Unggulan 

Pemkab Kobar

Dishub Kobar Bakal Rehab Traffick Light Berusia Tua

Pemkab Kobar

Semangati Nakes, Bupati Kobar Kunjungi Puskesmas

Pemkab Kobar

Kobar Permudah Pengurusan Perizinan Investor 

Pemkab Kobar

Ansipasi Kenaikan Harga Daging, Distan Rakor dengan ASPEPSI