Home / DPRD Kota

Jumat, 26 November 2021 - 21:12 WIB

DPRD Kota Palangka Raya Tetapkan Renja 2022

Wakil Ketua I DPRD ota Palangka Raya Wahid Yusuf saat memperlhatkan renja 2022, Kamis (25/11) malam.

Wakil Ketua I DPRD ota Palangka Raya Wahid Yusuf saat memperlhatkan renja 2022, Kamis (25/11) malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya resmi menetapkan Rencana Kerja (Renja) DPRD Palangka Raya tahun 2022. dalam rapat paripurna ke 11 masa sidang I yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Wahid Yusuf, Kamis (25/11/2021) malam.

Wahid Yusuf mengatakan, penyusunan rencana kerja DPRD 2021 sebagai pedoman bagi Sekretariat Dewan (Setwan) dalam menyusun dokumen perencanaan dan anggaran Setwan untuk anggaran tahun 2022.

“Renja ini memiliki 2 program prioritas yang terdiri atas 10 kegiatan utama. Program prioritas yang pertama adalah Program Pelayanan dan Administrasi Keuangan DPRD meliputi administrasi layanan keuangan dan kesejahteraan,”ungkapnya, Jumat (26/11/2021).

Selanjutnya program prioritas yang kedua yakni program dukungan pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD. Program tersebut memiliki kegiatan pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan DPRD.

Selebihnya lanjut dia, memuat pembahasan kebijakan anggaran, pengawasan kinerja pemerintahan tindak lanjut program prioritas DPRD, penyerapan aspirasi masyarakat, pelaksanaan dan pengawasan kode etik DPRD, pembahasan kerjasama daerah serta fasilitasi tugas pimpinan.

“Intinya, Renja DPRD disusun oleh seluruh Alat Kelengkapan (AKD). Pimpinan DPRD akan menyampaikan renja ini kepada Sekwan untuk segera dilakukan penyelarasan,”ujarnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Ingatkan ASN Jaga Netralitas

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Jauhi Pasien Sembuh

DPRD Kota

Dewan Minta KIA Disosialisasikan Kembali

DPRD Kota

Tingkatkan Pembangunan Kota, Dewan Dorong Pemko Sinergi Dengan Pemprov Kalteng

DPRD Kota

Insiden Pembunuhan di Pesantren Harus Jadi Perhatian Serius

DPRD Kota

Komisi B Dukung Pengembangan Tanaman Padi

DPRD Kota

Dewan Terima Laporan Tim Khusus

DPRD Kota

Dukung Taksi Bandara untuk Perjalanan Dinas ASN