Home / DPRD Kota

Rabu, 10 Juni 2020 - 14:26 WIB

Masyarakat Diminta Jangan Jauhi Pasien Sembuh

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Jhony Arianto Satria Putra. Foto : Ra

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Jhony Arianto Satria Putra. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Beredarnya kabar terkait adanya sejumlah masyarakat yang menolak kehadiran pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit dan telah dipulangkan ke kediamannya, akibat diduga masih dapat menyebarkan virus, mendapat tanggapan dari Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Jhony Arianto Satria Putra.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu takut atau menjauhi pasien yang telah dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit. Sebab, pihak rumah sakit telah memiliki prosedur yang ketat dalam menyatakan suatu pasien telah sembuh.

Baca Juga :  Pemilik Hewan Peliharaan Wajib Patuhi Perda

“Memang virus ini kan penularannya cepat tertular, tetapi tidak serta-merta kita dapat menjauhi mereka yang telah dinyatakan sembuh. Karena pihak rumah sakit tidak mungkin sembarangan menyatakan pasien sudah sembuh jika masih dapat menular,” kata Jhony Arianto Satria Putra, Rabu (10/6/2020).

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak mengucilkan pasien yang telah dinyatakan sembuh. Pasalnya jika hal tersebut terus terjadi, akan ditakutkan berdampak pada semakin takutnya seseorang yang dinyatakan positif Covid-19 untuk di rawat atau di isolasi.

Baca Juga :  Inovasi Pembelajaran Perlu Ditingkatkan

“Saya minta masyarakat jangan takut dan jangan menjauhi mereka yang sudah sembuh. Namun masyarakat juga perlu waspada, tetap patuhi aturan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Sehingga kesehatan kita dapat tetap terjaga,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Situs Budaya Harus Diperhatikan

DPRD Kota

DPRD Kota Audiensi dengan KPK RI

DPRD Kota

DPRD Kota Sampaikan Hasil Reses

DPRD Kota

Dewan Minta Instansi Terkait Cek Kalaikan Moda Transportasi Umum

DPRD Kota

Pemko Palangka Raya Diminta Aktif Mendata Warga Pendatang Baru

DPRD Kota

Peserta Didik Harus Tetap Semangat Puasa Ramadan

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemkot Pacu Pembenahan Infrastruktur

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Gerakan Anti Hoax