Home / Katingan

Jumat, 5 November 2021 - 12:41 WIB

DPRD Katingan Apresiasi PPKM Turun Level II

Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah. SP

Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah. SP

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltingan Nanang Suriansyah, SP, mengapresiasi atas turunnya level PPKM di Kabupaten Katingan dari level III ke level II. Hal ini diutarakan Nanang Suriansyah, kepada awak media, Jumat (5/11/2021).

“Penurunan level PPKM ini salah satunya berkat kerjasama kita semua. Termasuk juga kesadaran masyarakat selalu bersedia untuk menjalani vaksinasi, demi kesehatan bersama dan demi lenyapnya covid-19 ini,” kata Nanang Suriansyah.

Kendati telah ditetapkan turun ke level II, legislator Partai Golkar ini tetap mengajak masyarakat yang belum divaksin agar bersedia mengikuti vaksinasi. Sehingga ke depan, PPKM di Kabupaten Katingan turun drastis hingga ke level I, atau bahkan level Zero (0).

Baca Juga :  Dewan Minta Satpol PP Awasi Warga Tak Patuh Prokes

“Supaya seluruh masyarakat  sehat walafiat, dan bisa menjalankan aktivitasnya sehari-hari seperti biasa, yang akhirnya berdampak positif pada ekonomi masyarakat,”ungkapnya.

Nanang menjelaskan, bebarapa hari lalu, pihaknya bahkan ikut serta memberantas covid-19 dengan mengadakan kegiatan vaksinasi massal DPD Golkar Kaltingan.

Baca Juga :  Polres Katingan Serahkan Empat Ekor Satwa Dilindungi

“Vaksinasi dosis pertama itu untuk 500 warga di Katingan Hilir dan Katingan Tengah, besok kami akan melanjutkan lagi vaksinasi dosis kedua untuk 500 jiwa, dengan tempat yang sama,” ujarnya.

Selanjutnya, meski sudah menjalani vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua, dirinya tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mentaati disipilin protokol kesehatan (prokes).

” Yaitu, memakai masker, mencuci tangan menggunakan air dan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pencarian Korban Tenggelam Belum Membuahkan Hasil 

Katingan

Dampak Corona, Usaha Bengkel Terancam Gulung Tikar

Katingan

Polres Katingan Deklarasi Larangan Mudik

Katingan

Tragis! Remaja Ini Tewas Terjatuh Dari Tiang Kraimuna Polsek Katingan Hilir

Katingan

Wabup Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPS-3R Samba Kahayan

Katingan

Kapolres Turut Berdukacita Atas Meninggalnya Istri Perwira Polisi

Katingan

Balap Liar, Tiga Remaja Katingan Diciduk Polisi

Katingan

Salat Jumat di Masjid Al Ghufron Sementara Ditiadakan