Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 1 November 2021 - 20:47 WIB

Calon Pemilih Pemula Disosialisasi Pemilu 2024 

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Untuk meningkatkan partisipasi pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melakukan sosialisasi kepada calon pemilih pemula.

Sosialisasi ini menyasar sekolah menegah atas (SMA), Sekolah Menengan Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang berada di Kabupaten Murung Raya, utamanya yang berada di Kota Puruk Cahu.

“Ini salah satu kegiatan KPU Murung Raya untuk membidik suara pemilih pemula pada Pemilu dan pemilih di tahun 2024 yang akan datang. Mereka yang sudah berumur 17 Tahun dan memiliki e-KTP bisa mendatangi kantor KPU Mura untuk didata agar terdaftar di DPT Berkelanjutan,” ungkap Ketua KPU Murung Raya, Sanjaya disela kegiatan sosialisasi di SMKN 1 Tanah Siang, Senin (1/11/2021).

Sementara itu menurut Sanjaya bagi yang belum mempunyai e-KTP dan sudah berumur 17 tahun diminta untuk segera ke Disdukcapil untuk melakukan proses perekaman e-KTP.

Baca Juga :  Perdie Lantik Direktur PDAM Danum Pomulum 

Menghadapi Pemilu pada tahun 2024 nanti diperlukan pemahaman bagi pemilih pemula karena mereka memang harus mendapat wawasan politik yang baik dan menggunakan hak pilih dengan baik juga.

Baca Juga :  Pemkab Mura Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Dia berharap dengan sosialisasi Pemilu 2024 dapat memberi kepercayaan kepada para pemilih pemula dalam menghadapi hajatan politik lima tahunan.

“Yang paling saya tekankan itu jangan sampai mereka dipengaruhi politik uang. Tapi harus melihat orang yang akan dipilih dari kualitas, integritas hingga loyalitasnya,”tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

DPUPR Mura Berikan Pelatihan Alat Berat Exavator

Pemkab Murung Raya

1.357 Seleksi PPPK di Murung Raya Masuki Tahap Verifikasi

Pemkab Murung Raya

Pelaksanaan Senam Berencana Mura Raih Rekor MURI

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Lantik Pejabat Fungsional Auditor

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Buka Musrenbang RPJMD

Pemkab Murung Raya

Wabup Mura Serahkan Doorprize Pemenang Undian Pawai 1 Muharram

Pemkab Murung Raya

40 Persen Warga Mura Telah Divaksin Covid-19

Murung Raya

Anggota Polsek Tanah Siang Perbaiki Ruas Jalan