Home / Pemkab Murung Raya

Senin, 1 November 2021 - 20:47 WIB

Calon Pemilih Pemula Disosialisasi Pemilu 2024 

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Untuk meningkatkan partisipasi pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melakukan sosialisasi kepada calon pemilih pemula.

Sosialisasi ini menyasar sekolah menegah atas (SMA), Sekolah Menengan Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang berada di Kabupaten Murung Raya, utamanya yang berada di Kota Puruk Cahu.

“Ini salah satu kegiatan KPU Murung Raya untuk membidik suara pemilih pemula pada Pemilu dan pemilih di tahun 2024 yang akan datang. Mereka yang sudah berumur 17 Tahun dan memiliki e-KTP bisa mendatangi kantor KPU Mura untuk didata agar terdaftar di DPT Berkelanjutan,” ungkap Ketua KPU Murung Raya, Sanjaya disela kegiatan sosialisasi di SMKN 1 Tanah Siang, Senin (1/11/2021).

Sementara itu menurut Sanjaya bagi yang belum mempunyai e-KTP dan sudah berumur 17 tahun diminta untuk segera ke Disdukcapil untuk melakukan proses perekaman e-KTP.

Baca Juga :  Sambut Tahun Baru Islam, Pemkab Mura dan PHBI Gelar Dzikir Akbar

Menghadapi Pemilu pada tahun 2024 nanti diperlukan pemahaman bagi pemilih pemula karena mereka memang harus mendapat wawasan politik yang baik dan menggunakan hak pilih dengan baik juga.

Baca Juga :  Ini Pesan Wabup Mura di Hari Sumpah Pemuda

Dia berharap dengan sosialisasi Pemilu 2024 dapat memberi kepercayaan kepada para pemilih pemula dalam menghadapi hajatan politik lima tahunan.

“Yang paling saya tekankan itu jangan sampai mereka dipengaruhi politik uang. Tapi harus melihat orang yang akan dipilih dari kualitas, integritas hingga loyalitasnya,”tandasnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Meriahkan HUT RI, Pemkab Mura Gelar Lomba PBB

Pemkab Murung Raya

Usai Upacara, Bupati Mura Ziarah Makam Pahlawan

Pemkab Murung Raya

23 Persen Anak di Mura Telah Kantongi KIA

Pemkab Murung Raya

Sekolah Diminta Edukasi Pelajar Agar Patuhi Prokes

Pemkab Murung Raya

PDAM Puruk Cahu Bakal Tertibkan Pelanggan Nakal

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Tinjau Sejumlah TPS

Pemkab Murung Raya

Musrenbang Kecamatan Selaraskan Usulan

Pemkab Murung Raya

Penilaian P3K untuk Jabatan Guru Profesional