Home / DPRD Barito Selatan

Kamis, 25 November 2021 - 21:23 WIB

Binda Kalteng Vaksin Seribu Warga Seruyan

Hanau,Kaltengekspres.com – Guna mempercepat target herd immunity untuk memerangi pandemi Covid-19, Binda Kalteng kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal kepada pelajar, di Gedung Serbaguna Kec. Hanau, Jl. Bakri Entong, Pembuang Hulu I, Kec. Hanau, Kabupaten Seruyan, Kamis (25/11/2021).

Kepala Binda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo mengatakan, sesuai arahan Presiden RI, pihaknya akan terus membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga mencapai target daerah dan nasional sebesar 70 persen tercapai pada akhir tahun 2021. Sejak 15-25 November 2021, Binda Kalteng telah melakukan vaksinasi terhadap sekitar 11.500 jiwa se-Kalteng, dari target 13.000 jiwa.

Baca Juga :  DPRD Barsel Kritisi Keterlambatan Pembayaran Tamsil ASN

“Atas perintah Pimpinan, Binda Kalteng terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat termasuk kepada pelajar, yang diharapkan dapat membentuk kekebalan komunal dalam bentuk heard imunity pada kondisi pandemi Covid-19 ini. Pada hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi dosis I dan dosis II terhadap sekitar seribu warga Kec Hanau. Tampak bahwa antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi, namun selama ini kerap terkendala untuk mengakses layanan vaksinasi karena kendala jarak atau kurang mendapat informasi” ucap Kabinda Kalteng.

Secara terpisah, Camat Hanau, Igin mengucapkan terimakasih atas dukungan Binda Kalteng yang telah melakukan vaksinasi massal dosis 1 dan 2 untuk masyarakat dan pelajar di Kec. Hanau, Kab. Seruyan.

Baca Juga :  DPRD Barsel Ajak Masyarakat Tingkatkan Semangat Gotong Royong Majukan Daerah

“Terlaksananya vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat di Gedung Serbaguna Kec. Hanau secara tidak langsung telah berdampak pada kelancaran kegiatan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di sekolah yang ada di wilayah Kec. Hanau serta meningkatkan herd imunity masyarakat,” tutur Igin.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi massal dengan target sasaran 1000 dosis juga dapat menambah kepercayaan diri siswa dalam mengikuti PTM dan dapat kembali mendapatkan materi-materi pelajaran secara langsung di sekolah. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Komisi II DPRD Barsel RDP Dengan Dinas PUPR 

DPRD Barito Selatan

DPRD Minta Bupati Barsel Evaluas Kinerja Baperjakat

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Pejabat  Tidak Meninggalakan Barsel, Untuk Serius Tangani Covit-19

DPRD Barito Selatan

SDM Handal Diperlukan untuk Dukung Pembangunan

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel Study Banding Ke Batola

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Waktu Pengangkutan Sampah di Perhatikan

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Terima Kunjungan Kerja DPRD Palangka Raya

DPRD Barito Selatan

Kormi Barsel Akan Mengelar Festival Olahraga Masyarakat