Home / Pemkab Katingan

Kamis, 18 November 2021 - 12:46 WIB

Amankan Pilkades, Satpol PP Katingan Kerahkan 88 Personel

Kasatpol PP Katingan Pimanto.

Kasatpol PP Katingan Pimanto.

KASONGAN, KaltengEkspres.com- Anggota Satuan Polisi Pamong Prajda (Pol-PP) Kabupaten Katingan memastikan siap mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak di 42 Desa di Katingan dengan 142 orang peserta calon Kepala Desa (Kades).

” Hari ini kita laksanakan apel di Satpol-PP Katingan dalam rangka kesiapan personil pol-PP mengamkan pelaksanaan Pilkadea di 42 Desa pada tanggal 23 Nopember 2021 mendatang,” kata Kasatpol PP Katingan, Pimanto S.Sos, Kamis (18/11/2021).

Pimanto menjelaskan, dalam pengamanan ini pihaknya menyiapkan sebanyak 88 orang personel yang ditempatkan di 42 Desa di Katingan.

Baca Juga :  PAD-PKB Ditarget Rp28 Miliar Optimis Tercapai

“Saya berharap anggota Satpol PP Katingan nantinya dapat bekerjasama dengan institusi TNI, Polri dan pihak Kecamatan tempat berlangsungnya pilkades,” sebutnya.

Selain itu, anggota juga diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan PJ Kades, tokoh agama dan para tokoh -tokoh di Desa tempat berlangsungnya pelaksanaan pilkades.

“Penempatan anggota ini nantinya 2 orang di tiap desa. Ketika dalam pengamanan ada permasalahan maka tetap berkomunikasi baik dengan aparat lainnya, termasuk dengan pihak kecamatan,”ujarnya.

Baca Juga :  Kelurahan Kasongan Lama Survey Danau Darat

Kemudian jika terjadi permasalahn jangan mengambil keputusan sendiri tetap koordinasi, dan tetap menjaga keaman hingga selesai perhitungan pelaksanaan pilkades.

Selama pengamanan, para anggota tetap harus dilakukan absensi kehadiran, apabila bersangkutan tak ikut apel dan koordinasi ini maka dicoret saja dari peserta pengamanan pilkades mendatang. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Perindustrian Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Pemkab Katingan

Pemkab Bakal Bangun Pendopo Kecamatan Petak Malai

Pemkab Katingan

BNK Katingan Imbau Generasi Muda Jauhi Narkoba

Pemkab Katingan

Data Covid-19 Katingan: 52 Orang OTG, 2 Orang Sembuh

Pemkab Katingan

Satpol PP Katingan Tertibkan Baleho Tak BerizinĀ 

Pemkab Katingan

Di Ultah ke 73, Satpol PP Katingan Diminta Perkuat Integritas

Pemkab Katingan

Sunardi Terima Kunjungan Kapolda Kalteng

Pemkab Katingan

ODP Meningkat, Sejumlah ASN, THL dan Satpam Dirapid Test