Home / Pemkab Katingan

Kamis, 18 November 2021 - 12:46 WIB

Amankan Pilkades, Satpol PP Katingan Kerahkan 88 Personel

Kasatpol PP Katingan Pimanto.

Kasatpol PP Katingan Pimanto.

KASONGAN, KaltengEkspres.com- Anggota Satuan Polisi Pamong Prajda (Pol-PP) Kabupaten Katingan memastikan siap mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak di 42 Desa di Katingan dengan 142 orang peserta calon Kepala Desa (Kades).

” Hari ini kita laksanakan apel di Satpol-PP Katingan dalam rangka kesiapan personil pol-PP mengamkan pelaksanaan Pilkadea di 42 Desa pada tanggal 23 Nopember 2021 mendatang,” kata Kasatpol PP Katingan, Pimanto S.Sos, Kamis (18/11/2021).

Pimanto menjelaskan, dalam pengamanan ini pihaknya menyiapkan sebanyak 88 orang personel yang ditempatkan di 42 Desa di Katingan.

Baca Juga :  FKUB Katingan Monitoring Delapan Kecamatan

“Saya berharap anggota Satpol PP Katingan nantinya dapat bekerjasama dengan institusi TNI, Polri dan pihak Kecamatan tempat berlangsungnya pilkades,” sebutnya.

Selain itu, anggota juga diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan PJ Kades, tokoh agama dan para tokoh -tokoh di Desa tempat berlangsungnya pelaksanaan pilkades.

“Penempatan anggota ini nantinya 2 orang di tiap desa. Ketika dalam pengamanan ada permasalahan maka tetap berkomunikasi baik dengan aparat lainnya, termasuk dengan pihak kecamatan,”ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Berharap Pihak Perusahaan Rapid Tes Karyawan

Kemudian jika terjadi permasalahn jangan mengambil keputusan sendiri tetap koordinasi, dan tetap menjaga keaman hingga selesai perhitungan pelaksanaan pilkades.

Selama pengamanan, para anggota tetap harus dilakukan absensi kehadiran, apabila bersangkutan tak ikut apel dan koordinasi ini maka dicoret saja dari peserta pengamanan pilkades mendatang. (MI)

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Bupati Kecewa Banyak Angkutan Barang Lebihi Tonase

Pemkab Katingan

Balapan Liar, Belasan Pelajar Ditangkap Satpol PP Katingan

Pemkab Katingan

Wabup Sunardi Serahkan Bantuan PKD di Katingan Kuala dan Mendawai

Pemkab Katingan

Hasil Tes CPNS Online Diumumkan Bulan Oktober Ini

Pemkab Katingan

Bupati Katingan Launching Vaksinasi Covid-19

Pemkab Katingan

Wakil Bupati Sambut Kedatangan Kapolres Katingan

Katingan

KONI Katingan Salurkan 1.028 Paket Sembako kepada Warga

Pemkab Katingan

Disdik Wacanakan Sistem Belajar Tatap Muka