Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:36 WIB

TP-PKK Murung Raya Gelar Bimtek

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar bimbingan teknis (bimtek) sosialisasi program prioritas pokja-pokja di Kabupaten/ kota se Kalimantan Tengah. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris TP-PKK Provinsi Kalteng Adiah Candra Sari dan diikuti TP PKK se -Kecamatan Mura.L, di Aula Rujab Bupati Mura, Rabu (13/10/2021).

Ketua TP PKK Mura Lynda Kristiane Perdie mengatakan, keluarga merupakan pilar utama bangsa, karena tanpa keluarga yang sejahtera tidak mungkin masyarakat atau bangsa bisa sejahtera. Demikian juga apabila tanpa keluarga yang cerdas tidak mungkin tercipta masyarakat dan bangsa yang cerdas serta maju.

Baca Juga :  Bupati Mura Buka Musyawarah Daerah PPID

“Karena itu, gerakan PKK memiliki peran penting dalam membentuk dan merawat pondasi utama keluarga dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Lynda melalui Wakil ketua I TP PKK Kabupaten Mura Melsi Hermon saat menyampaikan sambutannya.

Ia menjelaskan, bahwa bimbingan teknis program prioritas pokja-pokja PKK ini merupakan suatu kegiatan yang sangat tepat untuk memberikan motivasi dan semangat bagi kaum perempuan dan kader PKK agar tetap giat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

Baca Juga :  Intervensi Stunting Perlu Dilakukan Optimal

Mengingat tambah dia, TP-PKK merupakan salah satu motivator pembangunan, sehingga diharapkan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat melalui kegiatan yang dijabarkan dalam 10 Program Pokok PKK.

“Kepada seluruh peserta Bimtek dimintanya agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya pengetahuan yg diterima bisa di praktekan dan dibagikan kepada ibu-ibu di wilayahnya masing-masing,”ujarnya. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Harapkan Pasar Pelita Hulu Dimanfaatkan dengan Baik

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Harapkan Pembangunan Gereja Gelilea Perkuat Keimanan

Pemkab Murung Raya

Wabup Berharap Sepak Bola Mura Maju

Pemkab Murung Raya

Pemkab Murung Raya Raih Piagam WTP Keempat Kali

Murung Raya

Camat Murung Dorong Pengembangan Pembinaan Kontingen Pesparawi

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Lantik Pj Kades Puruk Kambang

Barito

Ada Pasien Positif Covid-19, Mura dan Barut Masuk Zona Merah?

Pemkab Murung Raya

FSQ Diharapkan Jaring Bibit Berbakat Bidang Seni Qasidah