Home / DPRD Provinsi Kalteng

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 20:24 WIB

Tiga Desa di Gumas Belum Menikmati Listrik PLN

Anggota DPRD Kalteng Kuwu Senilawati.

Anggota DPRD Kalteng Kuwu Senilawati.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta kepada Pemerintah agar menangani krisis listrik yang terjadi di tiga desa di wilayah Kabupaten Gunung Mas. Pasalnya, hingga kini tiga desa tersebut belum menikmati pasokan listrik PLN.

“Tiga desa yang saya maksdu ini, adalah Desa Janggah, Jangkang, dan Tumbang Lapan. Saat ini ketiga desa tersebut belum mendapat pasokan listrik PLN. Hal ini kami ketahui saat reses ke daerah tersebut, dimana masyarakat  setempat meminta kepada pemerintah agar membangun jaringan listrik di tiga desa ini,”ungkap Kuwu kepada awak media, Sabtu (30/10/2021).

Kuwu menjelaskan, masyarakat tiga desa menginginkan listrik agar bisa menikmati pasokan listrik sama dengan desa lainnya. Karena desa-desa disekitarnya sudah menikmati fasilitas tersebut.

Bahkan, masyarakat tiga desa ini sebelumnya sudah berupaya menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah desa dan mengajukan bantuan pembangunan jaringan listrik ke pemerintah kabupaten setempat. Namun hingga saat ini belum juga direalisasikan.

“Pembangunan jaringan listrik khususnya di wilayah terpencil sangat penting. Mengingat dengan adanya jaringan listrik yang memadai dapat menjadi aspek pendukung semua sektor. Baik itu perekonomian, pendidikan, kesehatan, administrasi kependudukan, dan pemerintahan desa serta lainnya,”ucapnya. (as/hm)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi IV Dukung Terbentuknya Perda RTRWP Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Harus Jeli Melihat Peluang Usaha

DPRD Provinsi Kalteng

Perda Tidak Efektif Agar Direvisi

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi IV Monitoring Pembangunan Infrastruktur di Kotim dan Seruyan

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Dorong Perbaikan Jalan Buntok-Kalahien

DPRD Provinsi Kalteng

Petani Harapkan Bantuan Alsintan

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi IV DPRD Kalteng Pantau Aktivitas Terminal Khusus

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Dua Desa Usul Pembangunan Listrik