Home / Katingan

Senin, 25 Oktober 2021 - 18:29 WIB

Kios BBM di Pasar Tumbang Samba Berkobar

Kobaran api saat melahap bangunan kios BBM dan bangunan lainnya yang berdekatan, Senin (25/10).

Kobaran api saat melahap bangunan kios BBM dan bangunan lainnya yang berdekatan, Senin (25/10).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sebuah kios bahan bakar minyak (BBM) yang terletak di Pasar Tumbang Samba  Jalan Kehutanan Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, diamuk si jago merah, Senin (25/10/2021) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Tak hanya kios, kobaran api juga melahap 5 unit bangunan yang berada di sekitarnya, yakni Kantor UPTD Pendapatan, Rumah Jabatan Kapolsek Katingan Tengah dan Asrama Polsek yang ditempati oleh Aipda Marno, serta dua unit ruko.

Kebakaran ini diduga disebabkan mesin pompa listrik BBM yang berada di kios tersebut meledak. Sehingga melahap bangunan kios yang berisi BBM jenis bensin dan pertalite. Peristiwa ini membuat geger warga setempat, karena kobaran api begitu cepat membesar.

Baca Juga :  Pencairan ADD dan DD Terlambat, Puluhan Kades Mengadu ke DPRD Katingan

Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan, peristiwa kebakaran ini berawal saat pemilik kios bernama Ucok sedang melakukan pengisian BBM jenis bensin dari dalam kios ke mobil yang berada di depan kiosnya menggunakan selang yang dipompa dengan mesin pompa bertenaga listrik.

Saat asyik mengisi, tiba-tiba terdengar ledakan dari dalam kios BBM. Mendengar ledakan ini, sontak Ucok berlari keluar dari dalam kios miliknya dengan keadaan kaki kanan yang sudah terbakar.

“Secara spontan warga yang melihat kebakaran ini langsung berteriak api-api, dikarenakan yang terbakar tersebut adalah gudang kios BBM. Seketika api menyambar dengan cepat kebangunan yang terbuat dari kayu di samping kiri kios BBM tersebut,”ungkap Kapolres kepada awak media.

Baca Juga :  Dua Pengedar Sabu Barut Diringkus Polisi

Kobaran api yang cepat membesar ini lanjut dia, meluas hingga melahap 5 buah bangunan yang berada di sekitarnya yaitu Kantor UPTD Pendapatan, Rumah Jabatan Kapolsek Katingan Tengah dan Asrama Polsek yang ditempati oleh Aipda Marno, dan 2 ruko.

“Sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik kios mengalami luka bakar di kakinya. Beruntung sekitar pukul 17.17 WIB, petugas Damkar dibantu warga dan Polsek serta Koramil berhasil memadamkan api,”tandas Kapolres. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Resmi Dilantik, Pjs Bupati Dorong KONI Majukan Olah Raga Katingan

Katingan

Sempat Dirawat Sesaat, Siswa Korban Lakalantas Akhirnya Meninggal Dunia

Katingan

Bandar dan Pengedar Sabu Diringkus Polisi 

Katingan

Pembangunan Bidang Kesehatan dan Pendidikan Harus Jadi Prioritas

Katingan

Dua Penambang Emas Illegal Katingan Diciduk Polisi

Katingan

Debit Air Sungai Katingan Naik, Masyarakat Mulai Khawatir

Katingan

Cegah Peredaran Narkoba, Pemkab Katingan Gagas Raperda Pengawasan

Katingan

Bupati Bersama Unsur FKPD Katingan Bagikan 5.000 Masker