Home / Katingan

Senin, 25 Oktober 2021 - 18:29 WIB

Kios BBM di Pasar Tumbang Samba Berkobar

Kobaran api saat melahap bangunan kios BBM dan bangunan lainnya yang berdekatan, Senin (25/10).

Kobaran api saat melahap bangunan kios BBM dan bangunan lainnya yang berdekatan, Senin (25/10).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Sebuah kios bahan bakar minyak (BBM) yang terletak di Pasar Tumbang Samba  Jalan Kehutanan Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, diamuk si jago merah, Senin (25/10/2021) sore, sekitar pukul 16.00 WIB.

Tak hanya kios, kobaran api juga melahap 5 unit bangunan yang berada di sekitarnya, yakni Kantor UPTD Pendapatan, Rumah Jabatan Kapolsek Katingan Tengah dan Asrama Polsek yang ditempati oleh Aipda Marno, serta dua unit ruko.

Kebakaran ini diduga disebabkan mesin pompa listrik BBM yang berada di kios tersebut meledak. Sehingga melahap bangunan kios yang berisi BBM jenis bensin dan pertalite. Peristiwa ini membuat geger warga setempat, karena kobaran api begitu cepat membesar.

Baca Juga :  Bupati Katingan Lantik 92 Pejabat Eselon

Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan, peristiwa kebakaran ini berawal saat pemilik kios bernama Ucok sedang melakukan pengisian BBM jenis bensin dari dalam kios ke mobil yang berada di depan kiosnya menggunakan selang yang dipompa dengan mesin pompa bertenaga listrik.

Saat asyik mengisi, tiba-tiba terdengar ledakan dari dalam kios BBM. Mendengar ledakan ini, sontak Ucok berlari keluar dari dalam kios miliknya dengan keadaan kaki kanan yang sudah terbakar.

“Secara spontan warga yang melihat kebakaran ini langsung berteriak api-api, dikarenakan yang terbakar tersebut adalah gudang kios BBM. Seketika api menyambar dengan cepat kebangunan yang terbuat dari kayu di samping kiri kios BBM tersebut,”ungkap Kapolres kepada awak media.

Baca Juga :  Pasangan Suami Istri Diserang Beruang Ganas

Kobaran api yang cepat membesar ini lanjut dia, meluas hingga melahap 5 buah bangunan yang berada di sekitarnya yaitu Kantor UPTD Pendapatan, Rumah Jabatan Kapolsek Katingan Tengah dan Asrama Polsek yang ditempati oleh Aipda Marno, dan 2 ruko.

“Sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik kios mengalami luka bakar di kakinya. Beruntung sekitar pukul 17.17 WIB, petugas Damkar dibantu warga dan Polsek serta Koramil berhasil memadamkan api,”tandas Kapolres. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Merusak Lingkungan, Aparat Gabungan Hentikan Aktivitas Penambang Illegal di Katingan

Katingan

Sakariyas Lantik Plt Sekda dan Pejabat Administrator

Hukum Kriminal

Tanpa Alasan Jelas Hartono Tebas Tetangga Hingga Sekarat

Katingan

Bupati Sakariyas Minta ASN Tak Ikut Dilantik Bersabar

Katingan

Pencuri Dua Unit Ponsel Dibekuk Polisi 

Katingan

Laka Tunggal, Pengendara Motor Tewas di tempat 

Katingan

Tragis, Warga Katingan Tewas Gantung Diri

Katingan

Tim Gabungan Buka Portal Eks Lokalisasi KM 19