Home / Pemkab Murung Raya

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:39 WIB

KI Kalteng Monitoring dan Evaluasi PPID Mura 

Sekda Mura Hermon F Lion saat menerima kunjungan Tim KI Kalteng, Selasa (26/10).

Sekda Mura Hermon F Lion saat menerima kunjungan Tim KI Kalteng, Selasa (26/10).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com– Tim Penilai Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penilaian Pemeringkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura), di Aula A Kantor Bupati Mura, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua KI Provinsi Kalteng Daan Rismon didampingi dari Sekretariat KI Provinsi Kalteng Suharianto.

Hadir dalam kegiatan Sekda Kabuparen Mura Hermon yang juga selaku pengarah PPID Utama Mura didampingi Asisten II Setda selaku tim pertimbangan, dan Ketua PPID Utama Mura Bimo Santoso selaku Kepala Diskominfo SP Kab.Mura, kemudian Sekretaris PPID Utama Murung Raya Tenny Puspita Sari yang juga sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo SP Mura.

Baca Juga :  30 Guru Baru Mura Dibekali Teknis Mengajar

Sekda Mura Hermon mengatakan, menyambut baik kedatangan tim penilai dari Komisi Informasi Provinsi Kalteng ini. Menurutnya, Pemkab Murung Raya mendorong penuh keterbukaan informasi publik karena dengan adanya keterbukaan Informasi publik ini sebagai modal dasar melaksanakan pembangunan di Murung Raya dalam hal Informasi dan dokumentasi.

Baca Juga :  Samakan Persepsi Berantas Korupsi 

Sementara, dalam paparannya Hermon menyampaikan, bahwa PPID Utama Kabupaten Mura, salah satu kewajiban badan publik yang dinyatakan dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2008 adalah menyediakan Daftar Informasi Publik (DIP). DIP adalah catatan yang berisi keterangan sistematis tentang informasi publik yang berada dibawah penguasaan badan publik. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Perusahaan Diminta Komitmen Realisasikan CSR

Pemkab Murung Raya

Kunjungi Sekolah Pedalaman, Bupati Mura Motivasi Pelajar

Pemkab Murung Raya

Terdeksi 29 Titik Hot Spot di Mura 

Pemkab Murung Raya

Murung Raya Dapat 215 Rehab Rumah Program BPSP

Pemkab Murung Raya

Perdie Tegaskan 95% Bantuan Pendidikan Bagi Warga Tak Mampu

Pemkab Murung Raya

Sekda Mura Pimpin Rakor Kesiapan Penanganan Banjir

Pemkab Murung Raya

PTM Terbatas Harus Terapkan Prokes

Pemkab Murung Raya

Masyarakat Desa Usul Pembuatan Lahan Pertanian Menetap