Home / Barito

Minggu, 10 Oktober 2021 - 20:18 WIB

Diseret Arus, Petani Karet Hilang Tenggelam

ilustrasi net.

ilustrasi net.

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Nahas nasib dialami Jumatni alias Tandeng. Warga Kelurahan Tumpung Laung 1 Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara (Barut) ini hilang tenggelam, setelah perahu yang ditumpanginya terbalik di depan tongkang usai terseret arus air sungai Barito, Sabtu (9/10/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat korban berniat hendak pulang ke rumah usai menyadap karet di kebun seberang sungai. Saat menaiki sampan menyusuri sungai dengan mendayung ke arah hulu melewati tongkang batu bara yang tambat di seberang sungai, korban berniat hendak menepi melewati depan tongkang.

Nahasnya, saat itu perahu yang ditumpanginya ini terseret arus air sungai sehingga terbalik dan tenggelam dibawah tongkang. Seusai kejadian, korban sempat berusaha berenang ke tepian, namun upayanya ini tak membuahkan hasil kerena derasnya arus, sehingga akhirnya korban hanyut terbawa arus dan hilang tenggelam.

Baca Juga :  DigerebekĀ  Polisi, Pejudi Lari BerhamburanĀ 

Kapolsek Montallat Iptu Rahmad Tuah ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini kata dia, upaya pencarian telah dilakukan terhadap korban yang hilang terseret arus air sungai Barito tersebut.

Baca Juga :  Fakultas Pertanian UPR Berkobar

“Sampai saat ini korban belum ditemukan. Upaya pencarian masih terus di lakukan di lapangan dengan menyisiri sungai yang jadi lokasi tenggelamnya korban,”ungkapnya. (af/hm)

Share :

Baca Juga

Barito

KPPN Buntok Gelar Press Release Kinerja 2022

Barito

Demi TMMD, Warga Relakan Kebun Karet Produktif Digusur

Barito

Wisata Berujung Maut, Warga Barut Tewas Tenggelam di Air Terjun

Barito

Festival Seni Qasidah Bakal Diamankan 350 Personel Gabungan

Barito

DSPMD Barsel Upayakan Proses Pencairan DD Mudah dan Cepat

Barito

45 Mahasiswa STIE DD Buntok Terima Bantuan UKT

Barito

BISK Buntok Bagi Takjil Kepada Warga Pengendara

Barito

Lima Unit Ruko Kosong di Muara Teweh Diamuk Jago Merah