Home / Katingan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 20:54 WIB

Disbudparpora Diminta Kembangkan Wisata Katingan

Anggota DPRD Katingan, Muhammad Effendi S. Hut.

Anggota DPRD Katingan, Muhammad Effendi S. Hut.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Katingan, Muhammad Effendi S. Hut meminta Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Katingan untuk mengembangkan sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Katingan.

Keinginan ini, diungkapkan M. Effendi ke sejumlah media, Selasa (19/10/2021). Menurut M.Effendi, kian lesunya sejumlah objek wisata di Kabupaten Katingan, terutama saat masa pandemi covid-19 sekarang ini harus dicari cara agar menghidupkannya kembali.

“Mumpung situasi pandemi di Katingan saat ini levelnya sudah turun, dari level III ke level I (orange). Bahkan, ada beberapa wilayah kecamatan yang sudah hampir ke level zero,”ungkapnya.

Baca Juga :  Anggota Komisi VII DPR RI Kunker Ke Katingan

Maka dari itu dirinya meminta kepada Disbudparpora Katingan untuk melakukan gagasan atau inovasi untuk menggerakkan sektor pariwisata di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

“Sebab, objek wisata jika pengembangannya bagus dan maksimal, tentunya akan lebih banyak pula menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna mendukung pembangunan. Jangan hanya menunggu anggaran dari Pemkab Katingan saja,”ujarnya.

Baca Juga :  Aset Danau Kasongan Lama Bakal Dikelola¬†

Melainkan lanjut dia, harus berupaya untuk mengusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata, dengan memperlihatkan sejumlah objek wisata yang ada di daerah. Baik obyek wisata alami maupun yang dibuat sendiri yang bisa dikembangkan.

“Jika hanya berharap dengan dana yang ada di APBD Kabupaten Katingan setiap tahunnya, dipastikan tidak bisa maksimal untuk mengembangkan objek wisata di daerah.Karena dana yang ada di daerah sangat terbatas,”tandasnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Kajari Katingan Janji Usut Laporan Warga Sebaung

Katingan

Pjs Bupati Lepas 77 Kontingen Kafilah MTQ Katingan

Katingan

Banjir Tuai Berkah, Warga Katingan Ramai Menangkap Ikan di Sungai

Katingan

Bupati Lepas 87 Kontingen FSQ Katingan

Katingan

Kumpulan Pemuda Pesta Miras Diciduk Polisi

Katingan

Jaga Kondisi Keamanan Tahapan Kampanye, Polres Katingan Lakukan Patroli 

Katingan

Oleng, Pemotor Tewas Disambar Truk Fuso

Katingan

Meresahkan!! Sudah 50 Ekor Sapi Milik Masyarakat di Katingan Dicuri