Home / Katingan

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:37 WIB

Dewan Sampaikan Hasil Rapat Kerja Gabungan 

Anggota DPRD Katingan, Yudea Pratidina saat menyampaikan laporan hasil rapat gabungan komisi DPRD Katingan.

Anggota DPRD Katingan, Yudea Pratidina saat menyampaikan laporan hasil rapat gabungan komisi DPRD Katingan.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan melalui Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Katingan menyampaikan hasil rapat kerja gabungan komisi DPRD dengan Pemkab Katingan terkait raperda atas rancangan peraturan daerah Kabupaten Katingan Nomor 5 Tahun 2019 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Katingan 2018 -2023, di ruang rapat DPRD Katingan, Selasa (12/10/2021).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, didampingi Wakil Ketua I Nanang Suriansyah dan Wakil Ketua II Fahrul Razie dan sejumlah anggota dewan setempat. Sementara dari Pemkab Katingan dihadiri oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi NT. Litang dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Katingan.

Baca Juga :  Asik Bertransaksi, Dua Pengedar Sabu Katingan Diringkus Polisi

“Maksud dan tujuan rapat gabungan komisi DPRD Katingan dengan Pemkab Katingan merupakan tahapan kedua dalam rangka pengambilan keputusan atau penetapan keputusan DPRD terhadap rancangan peraturan daerah yang diajukan oleh Pemkab Katingan,” kata anggota DPRD Katingan, Yudea Pratidina saat menyampaikan laporan hasil rapat gabungan komisi DPRD Katingan.

Dijelaskannya, bahwa penyampaian raperda tentang RPJMD 2018-2023 merupakan penjabaran visi dan misi program kepala daerah dengan berpedoman pada RPPJP Kabupaten Katingan, dengan tetap memperhatikan RPJM Nasional, RPJM Provinsi dan program program pemerintah pusat yang strategis serta prioritas dalam rangka percepatan pembangunan.

Baca Juga :  Enam Bangunan Dinas di Baun Bango Berkobar

“Kita berterimakasih kepada pimpinan rapat dan segenap anggota dewan, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya menyampaikan laporan ini, ” ucap Yudea Pratidina.

Untuk itu, setelah dilakukan pembahasan bersama antara DPRD dan Pemkab Katingan, maka DPRD Kabupaten Katingan berpendapat bahwa raperda tersebut ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Katingan. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Ditabrak Dua Mobil, ASN Katingan Tewas di tempat

Katingan

Pjs Bupati Dukung Sikap Tegas Polisi Menertibkan PETI

Katingan

OPD Jangan Buat Kegiatan di Luar Program Pembahasan

Katingan

Anggotanya Meninggal, Kapolres Katingan Melayat ke Rumah Duka

Katingan

Dewan Gelar Paripurna Penyampaikan Pandangan Umum Fraksi

Katingan

Tragis, Pemuda Katingan Tewas Gantung Diri

Katingan

Tes SKB CPNS Katingan Ditunda

Katingan

Empat Orang Binaan LPTQ Katingan Wakili Kalteng Ditingkat Nasional