Home / Katingan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:48 WIB

Dewan Dukung Keterlibatan KPK

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono.

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Rudi Hartono, menyampaikan sejumlah catatan dalam pandangan umum fraksi Partai Golkar, saat digelarnya rapat paripurna di DPRD Katingan, Selasa (26/10/2021).

Sejumlah catatan yang disampaikan dalam pandangan umum fraksinya tersebut, diantaranya, penyusunan APBD 2022 harus selaras dengan Provinsi Kalteng dan Pemerintah Pusat.

“Yang tak kalah pentingnya, kita sangat mendukung keterlibatan KPK dalam penyusunan perencanaan pembangunan di Kabupaten Katingan,”ungkap Rudi Hartono.

Selain itu lanjut dia, pasca banjir ini tentunya banyak kerusakan dibidang pendidikan, kesehatan serta transportasi yang tak bisa diselesaikan pada tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Dihajar Dum Truk, Dua Warga Tumbang Samba Tewas di TKP

“Untuk itu, Fraksi Partai Golkar berharap bisa dimasukan dalam Rancangan APBD, sehingga pembangunan itu tetap dilanjutkan pada pembangunan berikutnya, karena semuanya itu berasal dari pokok pikiran DPRD Katingan,”kata Rudi Hartono.

Selain itu, saluran air atau drainase perlu jadi perhatian untuk dianggarkan pada APBD Katingan. Karena genagani air seperti yang terjadi di Desa Tumbang Samba harus ditangani. Kemudian, kepemudaan perlu pembinaan serius, baik bidang olahraga agar dapat bersaing di ivent berikutnya. Demikian juga dengan tempat wisata sebagai wadah rekreasi masyarakat yang memiliki potensi infarstruktur harus menjadi perhatian.

Baca Juga :  Kapolres Pimpin Serahterima Jabatan Kapolsek Sanaman MantikeiĀ 

Pihaknya juga meminta Pemkab Katingan agar segera melakukan komunikasi dalam percepatan pembangunan, seperti pembangunan jalan lintas , jaringan PLN, pasar, suplai pupuk subsidi, semua untuk masyarakat Katingan dilakukan langsung maupun tak langsung.

“Begitu pula dengan penempatan jabatan ASN, agar memiliki jabatan hendaknya memperhatikan pengalaman bersangkutan dengan tak memperhatikan kerabat saja, dilakukan secara adil secara merata begitu juga dengan penempatan ASN agar benar bermartabat,”tandasnya. (MI)

 

Share :

Baca Juga

Katingan

Pesta Sabu, Tujuh Warga Katingan Dibekuk PolisiĀ 

Katingan

Wah!! Ribuan Pelajar di Katingan Dibekali Manasik Haji

Katingan

Disambar Petir, Rumah Warga Mendawai BerkobarĀ 

Katingan

Polres Katingan Bekuk Dua Pengedar Sabu

Katingan

Polsek Katingan Hilir Amankan Perayaan Paskah

Katingan

Koyem Siap Maju di Pilgub Kalteng 2024

Katingan

Guru SD Tewas Laka Tunggal di Jembatan Kasongan

Katingan

Satlantas Katingan Musnahkan Knalpot Brong