Home / Pemkab Murung Raya

Kamis, 9 September 2021 - 21:31 WIB

Pemkab Mura Rakor Percepatan SSK

Sekda Mura Hermon saat membuka kegiatan rakor, Kamis (9/9/2021).

Sekda Mura Hermon saat membuka kegiatan rakor, Kamis (9/9/2021).

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan rapat koordinasi dan sinkronisasi penyusunan dokumen Strategi Sanitasi Kabupaten/Kota (SSK) Kabupaten Mura tahun 2021- 2025, di Aula Kantor BappedaLitbang Mura, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan tindak lanjut dari kick off meeting PPAS kabupaten yang dilaksanakan secara virtual bulan April lalu sekaligus tindak lanjut hasil analisa studi EHRA Maret 2021 ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon F Lion.

Hermon mengatakan, dokumen perencanaan pemutakhiran strategi sanitasi Kabupaten atau SSK adalah suatu dokumen perencanaan yang berisi kebijakan dan strategi pembangunan sanitasi secara komprehensif pada tingkat kabupaten.

Baca Juga :  Penderita Covid-19 Mura Sisa 1 Orang 

Kegiatan ini dimaksus untuk memberikan arahan yang jelas, tegas dan menyeluruh bagi pembangunan sanitasi di wilayah Kabupaten Mura,  dengan tujuan agar pembangunan sanitasi dapat berlangsung secara sistematis, terintegrasi dan berkelanjutan.

“SSK dapat dijadikan rujukan perencanaan pembangunan sanitasi Kabupaten dalam jangka menengah atau 5 tahun yaitu dari tahun 2021 hingga 2025. Dokumen perencanaan pemutakhiran SSK Kabupaten Mura disusun dengan mempedomani tujuan penataan ruang, kebijakan penataan ruang, struktur dan pola ruang dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Mura,”ungkapnya.

Baca Juga :  30 ASN Mura Ikuti Pelatihan Advokasi PUG dan PPRG

Disamping itu lanjut dia, proyeksi kepadatan penduduk dan kondisi lingkungan serta menggunakan dokumen perencanaan RPJMD Mura sebagai referensi untuk memperoleh data isu-isu dan permasalahan mendesak di bidang sanitasi yang perlu diselesaikan segera.

Sementara Kepala kepala BappedaLitbang Pahala Budiawan, mengatakan, dokumen pemutakhiran SSK Kabupaten Mura adalah dokumen rencana strategis berjangka menengah yang disusun untuk percepatan pembangunan sektor sanitasi Kabupaten Mura yang berisi tentang potret kondisi sanitasi saat ini, rencana strategi dan rencana tindak pembangunan sanitasi jangka menengah. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

November, Pilkades Serentak Digelar di Mura

Pemkab Murung Raya

Sebelum Dilantik, Kades Terpilih di Swab Antigen

Pemkab Murung Raya

Sukseskan Program Vaksinasi Mura

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Bangun Komitmen Bersama dengan Masyarakat

Lintas Kalimantan

Momen Hari Pahlawan, PLN Listriki 10 Desa Terpencil di Kalteng

Pemkab Murung Raya

Asisten II Setda Mura Buka Rapat Konsultasi TP-PKK

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Ikuti Rakor High Level Meeting TIPD

Pemkab Murung Raya

Program Pemerintah Harus Diimbangi dengan Disiplin Kerja