Home / Kotim

Selasa, 20 Juli 2021 - 20:41 WIB

Pencuri Motor Matic Diringkus Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ketapang Senin (19/7).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ketapang Senin (19/7).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pemuda bernama Bilman Nor (26) warga Jalan Jembatan Kuning Gang Cempluk RT 39 Kelurahan Ketapang diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Ketapang, Senin (19/7/2021).

Pemuda ini ditangkap karena melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) milik warga yang di parkir di depan barak Jalan DI Panjaitan Gang Ketapi 4 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengatakan, aksi pencurian ini terjadi pada Jumat (22/5/2021) malam lalu, sekira pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :  Dua Maling Sepeda Motor Nyaris Diamuk Massa Warga

Berawal saat korban memarkirkan sepeda motor matic Yamaha Mio M3 Nopol KH 5582 LN di depan barak di Jalan DI Panjaitan Gg.Ketapi 4, dalam keadaan tidak terkunci stang,

“Saat pagi hari sekira pukul 06.00 WIB, ketika pemilik sepeda motor hendak memakai kendaraannya, sudah tidak berada di tempat,”ungkap Kapolsek, Selasa (20/7).

Mengalami kejadian ini, pemilik motor melaporkan kejadian ke Mapolsek Ketapang.  Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota melakukan penyelidikan selama kurang lebih 2 bulan, dan akhirnya berhasil menangkap oknum pelaku pencurian tersebut di kediamannya.

Baca Juga :  Tragis, Warga Baamang Hilir Tewas Membusuk

Selain menangkap oknum pelaku, anggota juga mengamankan oknum penadah barang curian tersebut berinisial YD. Kini keduanya telah diamankan di Mapolsek Ketapang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Atas ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,”tandasnya. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Satgas TMMD Kebut Penyelesaian Jembatan 

Kotim

Pelaku Mengaku dalam Kondisi Sadar Membunuh Ibu Kandungnya

Kotim

Pergok Suami Bersama WIL, IRT di Kotim Tabrak Pikap Suaminya Hingga Rengsek

Kotim

Curi Buah Sawit Perusahaan, Dua Warga Mentaya Hulu Ditangkap Polisi

Kotim

Polres Kotim Ungkap Kasus Pembunuhan Saudara Kandung di Tualan

Kotim

Truk vs Hilux Adu Kuat, Sopir Expedisi Tewas

Kotim

Pelajar SMP di Kotim Tewas Lakalantas

Kotim

Lapas Sampit Over Kapasitas Tahanan Narkoba
error: Content is protected !!