Home / Kotim

Selasa, 20 Juli 2021 - 20:41 WIB

Pencuri Motor Matic Diringkus Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ketapang Senin (19/7).

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Ketapang Senin (19/7).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang pemuda bernama Bilman Nor (26) warga Jalan Jembatan Kuning Gang Cempluk RT 39 Kelurahan Ketapang diringkus anggota Polisi Sektor (Polsek) Ketapang, Senin (19/7/2021).

Pemuda ini ditangkap karena melakukan aksi pencurian sepeda motor (curanmor) milik warga yang di parkir di depan barak Jalan DI Panjaitan Gang Ketapi 4 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengatakan, aksi pencurian ini terjadi pada Jumat (22/5/2021) malam lalu, sekira pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penganiaya Anak di Sampit Dijerat Pasal Berlapis

Berawal saat korban memarkirkan sepeda motor matic Yamaha Mio M3 Nopol KH 5582 LN di depan barak di Jalan DI Panjaitan Gg.Ketapi 4, dalam keadaan tidak terkunci stang,

“Saat pagi hari sekira pukul 06.00 WIB, ketika pemilik sepeda motor hendak memakai kendaraannya, sudah tidak berada di tempat,”ungkap Kapolsek, Selasa (20/7).

Mengalami kejadian ini, pemilik motor melaporkan kejadian ke Mapolsek Ketapang.  Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota melakukan penyelidikan selama kurang lebih 2 bulan, dan akhirnya berhasil menangkap oknum pelaku pencurian tersebut di kediamannya.

Baca Juga :  Kemenkominfo RI Umumkan Informasi Resmi Cara Register Kartu

Selain menangkap oknum pelaku, anggota juga mengamankan oknum penadah barang curian tersebut berinisial YD. Kini keduanya telah diamankan di Mapolsek Ketapang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Atas ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan penadah dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,”tandasnya. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

3 Orangutan Berhasil Dievakuasi Tim Rescue

Kotim

Lapas Sampit Terima Bantuan Hibah Pemkab Kotim dan Seruyan

Kotim

Tim Gabungan Obok-Obok THM, 10 Pengunjung Positif Narkoba Terjaring

Kotim

Nyawa Warga Parebok Melayang Usai Menabrak Jalan Berlobang

Kotim

Polda Kalteng Bekuk Pengedar 300 Gram Sabu di Kotim

Kotim

Rumah Warga Kotim Diamuk Jago Merah

Kotim

Dukung Prokes, Ketua Persit KCK Cab XLI Dim 1015 Bagikan Masker

Kotim

Perampok Nenek Cahaya Diringkus Polisi, Ini Kronologis Awal Kejadiannya