Home / DPRD Pulang Pisau / Kotim

Sabtu, 6 Februari 2021 - 13:01 WIB

Dukung Kearifan Lokal Masing-masing Daerah

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Dugan.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Dugan.

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Kearifan lokal merupakan salah satu budaya yang tidak bisa lepas dari adat istiadat sejumlah daerah. Termasuk di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Dugan mengatakan, kearifan lokal sudah sepantasnya terus dilestarikan. Jangan sampai kearifan lokal hilang terkikis oleh budaya luar.

“Saya mendukung pelestarian kearifan lokal. Kalau perlu untuk kearifan lokal itu setiap desa memberikan anggaran untuk pelestariannya. Itu kalau bisa,” kata Dugan, Sabtu, 6 Febuari 2021.

Baca Juga :  Dandim Minta Satgas TMMD Tetap Jaga Kesehatan

Politikus PDIP ini menganggap bahwa kearifan lokal merupakan suatu kekayaan daerah. Kearifan lokal memiliki nilai unik yang bisa membuat sebuah daerah itu dikenal.

“Sepanjang kearifan lokal itu tak melanggar hukum maka sudah sepatutnya untuk dilestarikan. Agar anak cucu tak lupa jati dirinya,” ucap dia.

Saat ini, tambah Dugan, sudah banyak anak-anak yang bahkan tak tahu budayanya sendiri. Karena mereka lebih mengikuti tren budaya zaman sekarang.

Baca Juga :  Begini Kronologis Lakalantas Yang Menewaskan Remaja Bali

“Saya rasa kearifan lokal ini penting. Masing-masing daerah punya kearifan lokal. Kalau perlu setiap acara-acara besar harus ditampilkan,” tutup Dugan. (dar)

 

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Kotim

Empat Pengedar Sabu Kotim Diringkus Polisi

Kotim

Dihantam Innova, Pengendara Motor Berboncengan Tewas Terpental

Kotim

Disdik Kotim Imbau Warga Belajar Antisipasi Virus Corona

Kotim

Bejat, Warga Cempaga Hulu Cabuli Bocah Berusia 7 Tahun

Kotim

Diterpa Angin Kencang, Rumah Betang Wisata Ambruk

Kotim

Empat Perwira Polres Kotim Dimutasi

Kotim

Depresi, Karyawan Sawit Nekat Gantung Diri

Kotim

Jika Pembangunan Jembatan Selesai, Warga Yakin Aktivitas Perekonomian Semakin Lancar