Home / Pemko Palangka Raya

Jumat, 11 Juni 2021 - 14:54 WIB

Tim Satgas Covid-19 Maksimalkan Test Swab

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua Harian Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menegaskan, jika pihaknya akan terus memaksimalkan pelaksanaan Swab Tes dan Polymer Chain Reaction (PCR) untuk memutus rantai sebaran Virus Corona atau Covid-19, di sejumlah tempat padat penduduk.

“Saat tim satgas melakukan swab test pada sejumlah cafe di akhir pekan lalu, ditemukan dua cafe yang pegawainya terkonfirmasi Covid-19. Cafe tersebut di Jalan Seth Adji dan Jalan Yos Sudarso. Kedua cafe terpaksa Kami tutup selama 14 hari,” kata Emi Abriyani, Jum’at (11/6/2021).

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh para pelaku usaha di Kota Palangka Raya, agar dapat melakukan swab antigen secara berkala kepada pegawai atau karyawannya. Hal tersebut dilakukan, guna mencegah adanya penyebaran kasus positif covid-19 di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Pemko Siapkan Anggaran Penanganan Covid-19

“Berbeda halnya jika ada pengunjung yang positif, sedangkan pemilik dan pegawai kafe negatif, maka Tim Satgas tidak melakukan penutupan,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemko Kucurkan Rp 4 Miliar untuk Tekan Inflasi

Di sisi lain, Emi juga meminta kepada seluruh masyarakat, agar dapat memperhatikan kondisi tubuh masing-masing, jika merasa ada tanda gejala Covid-19, dirinya berharap segera melakukan pengecekan dan perawatan di fasilitas kesehatan.

“Jangan menunggu gejala dan sakitnya tambah parah, baru pergi berobat. Karena itu nanti bisa menular ke orang terdekat,” tukasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

Fairid Salurkan Bantuan DID Bagi Warga Kurang Mampu

Pemko Palangka Raya

19 Kelurahan Masuk Zona Hijau

Pemko Palangka Raya

Lantik Pengurus PKK, Ini Pesan Fairid

Pemko Palangka Raya

Stok Bahan Pokok Dipastikan Aman Selama Ramadan

Pemko Palangka Raya

Warga Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem

Pemko Palangka Raya

Fairid Sampaikan Kemajuan Pembangunan

Pemko Palangka Raya

Dinkes Kota Targetkan Pemerataan Vaksinasi Anak

Pemko Palangka Raya

BPBD Palangka Raya Bentuk Tim Satgas Karhutla