Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 4 Juni 2021 - 04:53 WIB

Polisi Sigap Tangani Kebakaran Lahan di Manduhara

Polisi medamkan api di Jalan Manduhara 1 Kelurahan Kereng Bangkirai Palangka Raya, Kamis (3/6/2021). Foto : Am

Polisi medamkan api di Jalan Manduhara 1 Kelurahan Kereng Bangkirai Palangka Raya, Kamis (3/6/2021). Foto : Am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) terjadi di Jalan Manduhara I Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya pada, Kamis (3/6/2021) Pukul 15.00 WIB.

Kebakaran tersebut menghabiskan semak belukar disebuah lahan kosong seluas 50X20 Meter Persegi. Api dapat dipadamkan oleh tim gabungan dari Dishut,Manggala Agni,BPK Seth Adji dan dibantu dari pihak Kepolisian Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah.

Tim Karhutla Ditsamapta Polda Kalteng menurunkan unit mobil AWC dengan beberapa petugas pemadam kebakaran setelah tiba di lokasi kejadian langsung berjibaku untuk memadamkan api sekitar satu jam api berhasil dipadamkan.

Baca Juga :  Kurang dari 24 Jam, Penganiaya Warga Sei Habungen Diringkus Polisi

Sementara itu, dilokasi Kejadian dalam upaya melakukan pemadaman terlihat Wadir Samapta Polda Kalteng AKBP Timbul RK Siregar, Kapolsek Sebangau Ipda Anastasia Helena Rompas, Kabag Ops Kompol Edia Sutaata dan tim Inafis Satreskrim Polresta Palangka Raya.

Tim Infais Satreskrim Polresta Palangka Raya setelah selesai dilakukan pemadam langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna dilakukan penyelidikan terkait terbakarnya lahan tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Sebangau Ipda Deby mewakili Kapolsek Ipda Anastasia Helena Rompas mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan.

Baca Juga :  Kepergok Warga, Pencuri Kotak Amal Kabur

“Saat ini sedang kita lakukan penyelidikan dan api tersebut awalnya terlihat dari pinggir lahan yang kebetulan diketahui masyarakat saat sedang melintas,” kata Ipda Deby.

Dijelaskannya, lokasi ini merupakan lahan kosong semak belukar dan lahan tersebut tidak ada bekas tebasan ataupun aktivitas manusia. Untuk melakukan penyelidikan pihaknya langsung meminta keterangan beberapa saksi.

“Masih kita lakukan penyelidikan dan saat ini masih ada dua saksi yang sudah dimintai keterangan dan nantinya pemilik lahan akan kita panggil guna dilakukan pemeriksaan,” tandasnya. (Am)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

BNNP Kalteng Musnahkan Ratusan Gram Sabu

Metro Palangka Raya

BNNP Kalteng Gagalkan Peredaran 3 Kg Sabu dari Kalbar

Metro Palangka Raya

Ditsamapta Polda Kalteng Raih Penghargaan

DPRD Kota

Komisi B Minta Pemko Tindak Tegas Penimbun Sembako

Metro Palangka Raya

Ditinggal Beribadah, Mobil Pegawai LPMP Dibobol Pencuri

Metro Palangka Raya

Breaking News! Rumah Warga Jalan Piranha Palangka Raya Diamuk Jago Merah

DPRD Kota

Dewan Kota Janji Lebih Baik Tahun Ini

DPRD Kota

Pemberian Sanksi Diharapkan Secara Humanis dan Persuasif