Home / Katingan

Minggu, 6 Juni 2021 - 22:42 WIB

Dua Bocah Katingan Tewas Tenggelam di Kolam

Anggota Satreskrim Polres Katingan saat memasang garis polisi di lokasi kejadian, Minggu (6/6).

Anggota Satreskrim Polres Katingan saat memasang garis polisi di lokasi kejadian, Minggu (6/6).

KASONGAN, KaltengEkspres.com– Naas nasib dialami dua orang bocah Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan bernama Afika Bilqis (9) dan Nurul Azizah (9). Kedua bocah wanita ini tewas tenggelam saat mandi di kolam galian milik H Arbidin terletak di Jalan Baun Bango KM.6 Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Minggu (6/6/2021) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Reskrim Adhi Heryanto mengatakan, kejadian berawal saat kedua korban ke kolam tersebut dengan tujuan untuk mandi sekira pukul 13.00 WIB. Kemudian tak lama datang warga bernama Vila Delvia membawa anaknya Mimin untuk ikut mandi di kolam tersebut. Ketika saksi ini pergi sesaat ke rumah pemilik kolam, tiba-tiba terdengar teriakan anaknya Mimin minta tolong.

Baca Juga :  Polresta Palangka Raya Musnahkan Puluhan Knalpot BlongĀ 

“Saat itu juga saksi Vila Delvia ini berusaha menolong anaknya Mimin, namun karena tidak bisa berenang ia kemudian berteriak minta tolong kepada pemilik kolam Arbidin. Mengetahui ini, pemilik kolam langsung berlari dan menolong saksi dan anaknya. Sehingga anak saksi Mimin selamat,”ungkap Adhy.

Setelah berhasil menolong anak saksi, pemilik kolam menanyakan kedua bocah wanita yang sebelumnya berenang di kolam setempat. Namun korban yang masih lemas tak bisa menjawab, sehingga pemilik kolam memberitahu warga sekitar untuk melakukan pencarian.

Baca Juga :  Tim Gabungan Bongkar Pabrik Miras Pal 11

“Ketika dilakukan pencarian selama 1 jam, akhirnya kedua korban berhasil ditemukan dalam keadaan sudah lemas dan tidak sadarkan diri. Setelah itu kedua korban dibawa ke klinik dr.Hamidah untuk dilakukan penanganan medis, akan tetapi setelah diambil tindakan medis kedua korban dinyatakan meninggal dunia,”kata Adhy.

Dari keterangan pihak keluarga lanjut Adhy, kedua korban ini diketahui tidak bisa berenang. Keduanya hanya modal nekat mandi di kolam bekas galian ini sehingga akhirnya tak sadar tenggelam.

” Saat ini kedua korban telah dibawa ke rumah duka masing-masing dan rencananya akan dimakamkan pada hari Senin tanggal 7 Juni 2021.”tandas Kasatreskrim. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Tiga Titik Jalan Trans Kalteng Direndam Banjir

Katingan

Safari Ramadhan Pemkab Katingan Dibagi Tiga Zona

Katingan

Duel Berdarah di Katingan, Satu Orang Tewas Ditombak

Katingan

Tumbang Bulan Direndam Banjir Kiriman Hulu

Katingan

Emosi, Warga Katingan Tega Bacok Istrinya

Katingan

Ciptakan Lingkungan Bersih, Sekda Galakan Gerakan Jum’at Beriman

Katingan

3 Orang Terkonfirmasi Positif Corona Dari Klaster Gowa

Katingan

Satpol PP Tertibkan Reklame Tak BerizinĀ