Home / Pulang Pisau

Rabu, 14 April 2021 - 20:54 WIB

Tragis, Disambar Truk, Pengendara Motor Tewas

Warga dan anggota kepolisian saat mengevakuasi jasad korban, Rabu (14/4).

Warga dan anggota kepolisian saat mengevakuasi jasad korban, Rabu (14/4).

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Tugu Perbatasan Kabupaten Pulang Pisau- Kapuas, diĀ  Desa Mintin Kabupaten Pulang Pisau.

Sebuah truk fuso kontainer Hino Nopol 8459 TKA yang dikemudikan M Sholeh terlibat tabrakan dengan sepeda motor Honda Scoopy Nopol KH 2786 JH yang dikendarai Ahmad Mawardi (29) berboncengan dengan istrinya Eliyana Hidayah (27) di ruas jalan setempat, Rabu (14/4) sekira pukul 13.15 WIB.

Peristiwa ini mengakibatkan pengendara motor Ahmad Mawardi warga Desa Maliku ini tewas di lokasi kejadian, sementara istrinya luka kritis sehingga harus dilarikan ke RSUD Pulang Pisau guna mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :  Curi Sarang Walet, Residivis Kambuhan Ditangkap Polisi

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kasatlantas Iptu Wildaniar mengatakan, kecelakaan ini berawal saat truk fuso yang dikemudikan M Sholeh melaju dari arah Palangka Raya menuju ke Kapuas.

Ketika melintasi lokasi kejadian, truk melebar ke kanan kemudian oleng dan hilang kendali sehingga menabrak pengendara motor berboncengan Mawardi dan istrinya. Tak hanya pengendara motor, truk ini juga menabrak tugu gerbang hingga nyaris roboh.

Baca Juga :  Pemkab Pulpis Masih Pelajari Skema Penyaluran Bantuan Bagi Korban Terdampak Covid-19

“Peristiwa ini mengakibatkan satu orang pengendara motor meninggal di tempat. Seusai kejadian, korban dan istrinya yang terluka langsung dievakuasi ke RSUD Pulang Pisau. Sementara itu pengemudi truk langsung kita amankan bersama kendaraannya,”ungkap Wildaniar kepada awak media, Rabu (14/4).

Wildaniar menambahkan, kejadian ini murni kesalahan pengemudi truk yang lalai sehingga mengemudikan kendaraan melebar ke kanan mengakibatkan terjadinya kecelakaan tersebut. (as/hm)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Kejari Pulpis Terima Penghargaan dari Kantor ATR/BPN

Pulang Pisau

Terlindas Truk, Gadis Cantik Tewas Mengenaskan

Pulang Pisau

Bupati Intruksikan Seluruh Kecamatan Miliki Alat Pengukur Suhu Tubuh

Pulang Pisau

Bawa Samurai, Warga Pulpis Diciduk Polisi

Pulang Pisau

Takut Dipalak, Jhon Nekat Habisi Nyawa Dua Korban

Pulang Pisau

Gubernur Apresiasi Kepemimpinan Edy-Taty dalam Memajukan Pulpis

Pulang Pisau

Bupati Harapkan Dukungan Masyarakat Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Pulang Pisau

Bupati Sebut Kebijakan Penanganan Covid-19 Menginduk Pusat