Home / Kobar

Kamis, 15 April 2021 - 21:01 WIB

Terlanjur Beli Tiket Mudik, Bisa Ajukan Refund

Kepala UPBU Iskandar Pangkalan Bun Zuber.

Kepala UPBU Iskandar Pangkalan Bun Zuber.

PANGKALAN BUN, Kaltengekspres.com – Bagi masyarakat Kotawaringin Barat yang telah membeli tiket pesawat untuk mudik lebaran di tanggal 6-17 Mei 2021 tidak perlu khawatir terkait kebijakan tidak diperbolehkan mudik lebaran. Lantaran masyarakat bisa mengajukan refund (pembatalan) tiket melalui maskapai masing-masing.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan, sebelum adanya aturan baru dari pemerintah tentang larangan mudik ini banyak yang telah membeli tiket untuk mudik lebaran. Terutama yang dekat lebaran itu biasanya di beli jauh hari.

Namun dengan adanya aturan baru, masyarakat juga tidak bisa memaksakan diri untuk mudik. Sehingga yang membeli tiket agar segera melaporkan kepada masing maskapai.

Baca Juga :  Awas! Tiga Orang Positif Corona di Kobar Ternyata Orang Tanpa Gejala

“Bagi masyarakat yang telah membeli tiket pada jadwal keberangkatan antara tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021, maka tiket bisa refund atau dikembalikan melalui masing-masing maskapai,”ungkap Zuber Rabu (15/4).

Zuber menjelaskan walaupun dalam rentang tanggal tersebut tidak ada layanan angkutan penerbangan bagi masyarakat umum. Untuk penerbangan khusus dan angkutan cargo masih tetap berjalan seperti biasa.

“Ada pengecualian terkait aturan pada angkutan udara yang diberlakukan bagi penerbangan pimpinan lembaga tinggi, tamu kenegaraan, operasional kedutaan besar, konsulat jenderal dan konsulat asing. Selain itu perwakilan organisasi internasional, operasi penerbangan khusus repatriasi, operasional penegakan hukum, dan pelayanan darurat seperti pengangkutan orang sakit,” jelas Zuber.

Baca Juga :  BMKG Kobar Prediksi Curah Hujan Tinggi Terjadi Hingga 20 Juni 2019

Sementara untuk pasien yang sakit lanjut dia, bisa carter pesawat dengan terlebih dahulu meminta surat pengantar dari Rumah Sakit atau klinik kesehatan.

“Selama ada surat resmi yang masuk kepada kami, tentunya surat tersebut akan kami teruskan pada Dirjen Perhubungan Udara agar penerbangan bisa diizinkan untuk membawa pasien,”tandasnya. (NK)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ayah Bejat Tega Cabuli Anak Tirinya

Kobar

Bocah Berusia 9 Tahun Nyaris Dimangsa Buaya

Kobar

Polres Kobar Musnahkan Barbuk Kejahatan Selama 2018

Kobar

KSOP Kumai Bakal Uji Kelaikan Kapal Penumpang

Kobar

Terobos Lampu Merah, Dua Pemotor Tabrakan

Kobar

Disambar Truk, Pengendara Motor Tewas di tempat

Hukum Kriminal

Ngebut, Pelajar Tabrak Pejalan Kaki Hingga Terkapar

Kobar

Jalani Sidang Perdana, Empat ASN Didakwa Dua Pasal