Home / DPRD Barito Selatan

Kamis, 15 April 2021 - 19:56 WIB

Sikapi LKPJ Bupati, DPRD Barsel Bentuk Pansus

Buntok, Kalteng Ekspres.com –Pasca Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banjar Tahun Anggaran 2020, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) membentuk Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Bupati Tahun 2020.

Pembentukan Pansus ini sendiri dilaksanakan pada Kamis (15/4/2021) saat Rapat Paripurna DPRD Barsel yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Barsel, H Moh Yusuf SE MM dan dihadiri Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri

Adapun Anggota Pansus ini sendiri terdiri dari beberapa anggota DPRD Barsel yang diusulkan oleh masing masing fraksi, yang mana H Raden Sudarto SH dari Fraksi PDIP terpilih sebagai Ketua Pansus.

Baca Juga :  DPRD Barsel Minta Perbaikan Jalan Dalam Gang di Kota Buntok

Wakil Ketua I DPRD Barsel, H Moh Yusuf SE MM mengatakan pansus LKPJ ini mempunyai tugas untuk melakukan pembahasan LKPJ Bupati Tahun anggaran 2020 sesuai jadwal yang ditentukan .

“Panitia Khusus yang telah dibentuk akan membuat kajian dan catatan sebagai rekomendasi yang ditetapkan dengan keputusan DPRD untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintah Daerah kedepan. Melakukan konsultasi dengan instansi berwenang,menyerap aspirasi masyarakat serta melaporkan hasil pelaksanaan tugas pada pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna,” jelasnya.

Baca Juga :  Binda Kalteng Vaksin Seribu Warga Seruyan

Sementara itu Ketua Pansus LKPJ Bupati Barsel Tahun 2020, H Raden Sudarto SH mengatakan pihaknya akan mempelajari laporan yang telah disampaikan.

“Kami akan segera pelajari setelah laporan tersebut seluruhnya kita terima, kemudian akan kita tentukan agenda pembahasannya, termasuk sharing dan meminta masukan masyarakat agar bisa kita simpulkan nanti. Mudahan berjalan lancar,” tutupnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Desak TAPD Agar Minta BPK Riksus Utang RSJS

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Gelar Paripurna Penyampaian Raperda APBD 2021

DPRD Barito Selatan

Komisi II Harapkan DKPPP Barsel Tingkatkan Jalan Usaha Tani

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel dan PN Buntok Terima Vaksinasi Ketiga

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Siti Rohmawati Reses di Empat Desa

DPRD Barito Selatan

Mantap! Gedung DPRD Barsel Disemprot Disinfektan

DPRD Barito Selatan

Susun Jadwal, Bamus DPRD Barsel Gelar Rapat

DPRD Barito Selatan

Dinilai Melanggar SKB 2 Menteri, Dewan Tak Setuju Pemkab Barsel Berhutang