Home / Pemkab Murung Raya

Rabu, 28 April 2021 - 17:07 WIB

Pemkab Mura Gelar Rakor Penanganan Jalan 

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya menggelar rapat koordinasi terkait penanganan jalan. Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon F Lion, di Aula A Kantor Bupati Mura, Selasa (28/4/2021).

Hermon mengatakan, rapat ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Murung Raya Nomor : 0345.2/98/DPUPR/III/2021 tanggal 15 Maret 2021 tentang Pembatasan Kapasitas Kendaraan yang melintasi Jembatan Monawing Desa Datah Kotou, Kecamatan Tanah Siang Selatan dan Surat Edaran Bupati Murung Raya Nomor 551.2/83/DISHUB/IV/2021 Tanggal 21 April 2021 tentang Pembatasan Beban Muatan yang melintas pada Ruas Jalan Gajah Mada dan Jalan Muara Laung–Muara Tuhup.

Baca Juga :  Aparatur Desa Diminta Turut Perhatikan Tenaga Pendidik

Hermon berharap, agar pihak-pihak terkait dapat mematuhi Surat Edaran Bupati tentang Pembatasan Angkutan Barang yang melalui jalan kabupaten maksimal 5 ton.

“Nanti dengan adanya MoU antara Pemkab Murung Raya dengan pihak pengguna jasa angkutan barang tentang perlakuan khusus terhadap angkutan barang yang melebihi 5 Ton berupa kerjasama pemeliharaan dan perbaikan Jalan Kabupaten, secara administrasi melalui Bagian Administrasi Pembangunan Setda Mura,”kata Hermon.

Baca Juga :  Pemkab Mura dan DPRD Sahkan KUA-PPAS

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Paulus Manginte mengatakan, untuk penanganan jalan di Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan sudah mulai berjalan dari tanggal 21 April 2021. Diharapkan selesai dalam 2 minggu, terkait dengan perbaikan jalan di Dirung Lingkin, ada MoU antara Pemerintah Kabupaten Murung Raya dengan PT. IMK.

“Juga diharapkan di ruas Jalan Gajah Mada juga ada dibentuk MoU antara Pemerintah Kabupaten Murung Raya dengan pihak-pihak terkait,”ungkap Paulus. (id)

Share :

Baca Juga

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Buka Penerimaan Pegawai P3K

Pemkab Murung Raya

Ini Pesan Bupati Mura kepada Penerima Sertifikat PTSL 

Pemkab Murung Raya

Bupati Minta Camat dan Kades Giat Bersih Lingkungan

Pemkab Murung Raya

128 Pejabat Fungsional Tenaga Pendidik Dilantik

Pemkab Murung Raya

Bupati Mura Lantik 395 Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator

Pemkab Murung Raya

ASN dan Honorer Diimbau Gunakan Hak Pilih

Pemkab Murung Raya

PPKM Mura Diperpanjang Hingga 19 April 2021

Pemkab Murung Raya

Pemkab Mura Ikuti Rakor Mendagri RI
error: Content is protected !!