Home / DPRD Provinsi Kalteng

Rabu, 7 April 2021 - 14:52 WIB

Dewan Apresiasi Kemajuan Pembangunan Kalteng

Anggota DPRD Kalteng Bryan Iskandar.

Anggota DPRD Kalteng Bryan Iskandar.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Bryan Iskandar mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas PUPR, yang telah bekerja secara maksimal dalam memajukan pembangunan di Kalteng.

“Kita melihat bahwa selama kepemimpinan Gubernur, pembangunan infrastruktur telah direalisasikan secara besar–besaran dan hal ini tentu saja berdampak positif bagi masyarakat. Apalagi saat ini seluruh target proyek Multiyears se-Kalteng, hampir terselesaikan,” katanya, Rabu (7/4/21).

Namun, sambung wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng 3, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara ini, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting, seperti masalah pembayaran Multiyears tingkat II senilai Rp 560 Miliar yang masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Kenalkan Budaya Daerah ke Generasi Muda

“Tentu harapannya, antara Pemprov dan DPRD bisa berkolaborasi agar kedepannya pengerjaan proyek Multiyears bisa lebih baik, Masalah pembayaran lancar dan masyarakat bisa menikmati hasil dari pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Baca Juga :  Dewan Soroti Dana Hibah KONI Belum Terealisasi

Politisi Partai NasDem ini juga mengingatkan kepada pemerintah, agar kedepan dapat lebih serius dalam menjalankan pembangunan. Mengingat pembangunan yang menggunakan APBD merupakan amanah dari masyarakat sehingga mutu dan kualitas pembangunan infrastruktur, dapat lebih diperhatikan.

“Jangan sampai pembangunan yang dilaksanakan terkesan asal-asalan. Komisi IV juga akan berperan dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap jalannya pembangunan infrastruktur, serta mendorong agar mitra kami yaitu Dinas PUPR untuk bekerja secara maksimal,” tukasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Upaya Pemprov Kalteng Tekan Inflasi Diapresiasi

DPRD Provinsi Kalteng

Masyarakat Minta Pemerintah Bangun Sekolah

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Apresiasi Upaya Pemkab Pulang Pisau Cegah Penyebaran Covid-19

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Bahas Penyusunan Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah

DPRD Provinsi Kalteng

DPRD Kalteng Sampaikan Nota Keberatan Tata Batas ke Mendagri

DPRD Provinsi Kalteng

Pembangunan Rumah Sakit Tipe A Perlu Pertimbangan Khusus

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi IV Tinjau Infrastruktur Jalan di Pulpis dan Kapuas

DPRD Provinsi Kalteng

Libatkan Lembaga Adat untuk Atasi Sengketa Lahan