Home / Kotim

Jumat, 2 April 2021 - 11:23 WIB

Buruh Harian Nyambi Jual Sabu

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang buruh harian bernama Abdul Hannan alias Hanan (28) diringkus aparat kepolisian saat melintas di Jalan Kenan Sandan, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (1/4/2021).

Ia ditangkap bukan karena melanggar peraturan lalu lintas, melainkan karena kedapatan mengedar narkoba jenis sabu.

“Saat itu tersangka sedang melintas di Jalan Kenan Sandan menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja warna merah. Kami pun bergegas menangkapnya. Dari hasil penggeledahan di badan, kami menemukan sebuah gumpalan tisu yang didalamnya berisi dua paket sabu,” ucap Kasatreskoba Polres Kotim AKP Syaifullah, Jumat, 2 April 2021.

Baca Juga :  TMMD Menjawab Harapan Desa Tertinggal

Selain itu, aparat juga mengamankan uang senilai Rp 800 ribu yang diakui tersangka merupakan hasil penjualan barang haram tersebut.

Tidak sampai disitu saja, tersangka kembali mengakui jika dirinya ada menyimpan sabu dikediamannya yang berada di Jalan Jaya Wijaya, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Ketapang. Berbekal informasi tersebut, aparat dari Tim Cobra Satreskoba Polres Kotim ini pun langsung menuju rumah tersangka.

“Setiba di rumahnya, tersangka langsung menunjukan tempat sabu yang disembunyikannya. Pertama di dapur, di ditemukan dalam pipa paralon berisi 2 paket sabu. Yang terakhir dikandang ayam, sabunya disembunyikan di dalam dompet warna merah muda. Di dalam dompet itu juga ditemukan pipet, timbangan digital dan 2 pak pastik klip bening ukuran kecil,” terang Syaifullah.

Baca Juga :  Hantam Belakang Truk, Ambulans Nyungsep

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Kotim untuk proses lebih lanjut. Sementara ini tersangka masih belum mengakui dari mana dan dari siapa barang haram itu didapatnya.

Atas perbuatannya ini, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup. (sh)

Share :

Baca Juga

Kotim

Buruh Pelabuhan Korban Laka Kerja Ditimpa Crane Dimakamkan

Kotim

Sadis! Korban Dihabisi 11 Tusukan, Ini Kronologisnya

Kotim

Banyak Tak Masuk Data, PSK Pal 12 Merasa Dirugikan

Kotim

Antisipasi Laka Air, Ditpolair Periksa Kelotok Warga

Kotim

Tragis, Diseruduk Xenia, Dua Pengendara Sepeda Motor Patah Kaki

Kotim

Harga Ayam Potong Capai 40 Ribu Perkilo

Kotim

Dokumentasikan TMMD, Kodim 1015 Sampit Buat Film Pendek

Kotim

Polisi Otopsi Temuan Tengkorak Manusia di Cempaga Hulu
error: Content is protected !!