Home / Nasional

Rabu, 31 Maret 2021 - 10:44 WIB

Tim Densus 88 Antiteror Buru Jaringan Teroris

Anggota Tim Densus 88 Antiror saat menangkap salah seorang terduga teroris, Senin (29/3).

Anggota Tim Densus 88 Antiror saat menangkap salah seorang terduga teroris, Senin (29/3).

JAKARTA, KaltengEkspres.com РTim Densus 88 Antiteror Polri  terus memburu jaringan teroris lainnya yang berkaitan dengan empat terduga teroris di Jakarta Timur dan Bekasi. Karena diduga masih ada jaringan lainnya yang belum tertangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus mengatakan, saat ini tim Densus 88 Antiteror Polri telah melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lain yang berkaitan dengan terduga teroris tersebut.

“Biasanya setiap ada penangkapan satu akan terjadi lagi penangkapan terhadap pelaku lain. Ini yang masih kita dalami lagi,”ungkap Yusri, Selasa (30/3/2021).

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror telah menangkap empat terduga teroris di Bekasi dan Jakarta Timur. Beberapa atribut Front Pembela Islam (FPI) hingga poster wajah Habib Rizieq disita sebagai barang bukti penangkapan.

Baca Juga :  Bareskrim Ringkus Pembuat Website Palsu Formula E

Ketiga terduga teroris di antaranya ditangkap di Desa Sukasari, Cibarusah, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Mereka, yakni ZA (37), BS (43), dan AJ (46). Sedangkan, satu terduga teroris lainnya berinisial HH alias Husein Hasny (56) ditangkap di Condet, Jakarta Timur. Dia diduga merupakan eks Wakil Ketua Bidang Jihad FPI.

Dari dua lokasi penangkapan terduga teroris itu, Densus 88 Antiteror Polri berhasil mengamankan lima bom aktif. Bom tersebut menggunakan bahan dasar peledak TATP (triaceton triperoxide) atau bisa dikenal dengan nama The Mother of Satan.

Baca Juga :  Miris, Orangutan Sekarat Usai Diberondong 4 Butir Peluru

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Dr. Drs. H. M. Fadil Imran, menyebut Husein memiliki peran yang penting. Salah satunya menjadi donatur perakitan bom terhadap tiga teroris yang ditangkap di Desa Sukasari, Cibarusah, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Dia yang merencanakan mengatur taktis dan teknis bersama ZA. Hadir dalam beberapa pertemuan untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan amaliah ini. Membiayai dan mengirimkan video tentang teknis pembuatan kepad tiga tersangka lainnya,” ungkap Kapolda. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Jasa Raharja Santuni Seluruh Korban Laka Minibus di Lumajang

Nasional

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tutup Usia

Nasional

Layanan Administrasi JKN-KIS Makin Cepat

Nasional

Indonesia Bakal Dirikan Bank Emas

Nasional

BNI Perkuat Literasi dan Perlindungan Nasabah Antisipasi Serangan Siber

Nasional

Ayo! Banyak Bergerak untuk Tingkatkan Imun

Nasional

Polisi Kantongi Sejumlah Nama Artis Terlibat Sabu

Health

Vasco Lesmana Rontok di Fase Group Linus 2023