Home / Nasional

Kamis, 6 Agustus 2020 - 22:10 WIB

Operasi Candi Polres Klaten Jaring 40 Motor Curian

KLATEN – Sebanyak 40 motor hasil curian berhasil disita Polres Klaten dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2020. Selain motor ada juga HP dan kabel listrik milik PLN yang disita dari total 15 pelaku.

“40 motor ini, diamankan dari pelaku utama dan juga hasil pengembangan kita. Modusnya rata-rata menggunakan kunci letter T.”ungkap Kapolres Klaten AKBP Edy Sutanta Sitepu SIK MH saat konferensi pers, Kamis (6/8/20) di Mapolres Klaten

Baca Juga :  Jokowi Terima Kunjungan Putra Presiden UEA

Kapolres mengatakan, Operasi Sikat Jaran Candi berlangsung selama 20 hari terhitung mulai 6 Juli s.d 25 Juli 2020, dengan target pengungkapan kasus pencurian dan pemberatan maupun pencurian dengan kekerasan.

“Jadi selain curanmor, kita juga berhasil mengungkap 2 kasus lainnya yaitu pencurian HP di Bayat dan pencurian kabel listrik milik PLN.” jelasnya.

Untuk curanmornya sendiri Kapolres menerangkan, kejadiannya ada di 3 TKP utama yaitu di Warnet Navi Klaten Utara, Wadunggetas Wonosari dan terakhir di Tambongwetan Kalikotes. Kemudian dikembangkan, hingga petugas bisa mengamankan pelaku lainnya seperti pelaku penadahan di luar Klaten, diantaranya di Sukoharjo dan Madura Jawa Timur.

Baca Juga :  Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

“Bagi masyarakat yang kehilangan sepeda motor, silakan ke Polres Klaten. Dicek, jika memang itu motornya akan kita kembalikan. Tentunya dengan menunjukkan surat bukti kepemilikan.” imbau Kapolres. (tu)

Share :

Baca Juga

Nasional

Program PEN Klaster Perlindungan Sosial Bakal Tercapai 100 Persen

Nasional

PLN Gandeng 2 Perusahaan Listrik Malaysia 

Nasional

Korlantas Polri Usul Penghapusan BBNKB dan Pajak Progresif

Nasional

BPOM RI Kawal Keamanan dan Khasiat serta Mutu Vaksin Covid-19

Nasional

Arsul Sani: Reformulasi 14 Pasal RKUHP dari Dewan Pers Wajib Dibahas dalam Rapat DPR

Metro Palangka Raya

Kawal Arus Mudik dan Balik, PLN Siaga di Zona Transportasi Publik

Nasional

Polisi Ringkus Pembunuh Pedagang Sate

Nasional

Dua Pekerja PT Indopapua Dibantai KKB