Home / Nasional

Minggu, 1 Desember 2019 - 15:26 WIB

Mobil Buronan Pelaku Curas Terbakar Saat Dikejar Polisi

IST. Mobil pelaku buronan kasus curas saat terbakar usai mengalami laka tunggal saat dikejar polisi Minggu (1/11/2019) dini hari.

IST. Mobil pelaku buronan kasus curas saat terbakar usai mengalami laka tunggal saat dikejar polisi Minggu (1/11/2019) dini hari.

CIREBON, KaltengEkspres.com – Sebuah mobil yang dikendarai buronan pelaku kejahatan terlibat aksi kejar-kejaran dengan mobil petugas kepolisian di ruas Jalan Ahmad Yani Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (1/12/2019) dini hari. Aksi kejar-kejaran ini terhenti setelah mobil pelaku kejahatan ini terbakar setelah menabrak media jalan dan penerangan jalan umum (PJU). Beruntung dalam perisriwa ini tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun aksi dramatis terjadi berawal saat anggota Sat Reskrim Polres Cirebon Kota melakukan penangkapan terhadap menangkap pelaku pencurian denan kekerasan (curas) tersebut, di jembatan layang Jalan Ahmad Yani Kota Cirebon.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya mengatakan, aksi kejar-kejaran itu merupakan upaya penangkapan terhadap dua pelaku curas yang menjadi  buronan selama empat tahun.

Baca Juga :  Balita Korban Laka Speedboat Ditemukan Tewas Mengapung Dipinggir DAS Seruyan

“Dua pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) ini berinisial A dan E. Pelaku curas pada Juli 2015, totalnya ada enam pelaku. Empat pelaku sudah kita amankan,” kata Deny kepada awak media di Mapolres Cirebon Kota, dilansir dari Detik.com, Minggu (1/12/2019).

Deny menceritakan aksi kejar-kejaran tersebut bermula saat petugas mendapat laporan terkait keberadaan dua pelaku. Saat itu kedua pelaku berada di bunderan gedung British American Tobacco (BAT) di Jalan Pasuketan Kota Cirebon.

Baca Juga :  Polisi Geledah Bunker Teroris JI Upik Lawanga

Petugas langsung mengejar pelaku. Namun pelaku berusaha melarikan diri menggunakan mobilnya. Selama proses pengejaran, lanjut Deny, petugas sempat memberikan tembakan peringatan. Namun tak digubris.

“Setelah tembakan peringatan. Petugas menembak ban mobil pelaku. Setelah itu, mobil pelaku dipepet dan terjadi gesekan. Mobil pelaku oleng menabrak median jalan dan terbakar,” papar Deny.

Pelaku berhasil diselamatkan. Bahkan keduanya sempat dibawa ke rumah sakit. “Sebelum mobil terbakar pelaku sudah keluar dari mobil. Anggota kita juga ada yang terluka. Saat ini kedua pelaku telah kita amankan di Mapolres Cirebon,”jelasnya. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Polda Riau Tetapkan 7 Tersangka Karhutla

Nasional

Menteri Agama Sembuh dari Covid-19

Nasional

Kepala Imigrasi Jakarta Utara Diperiksa Polisi 

Nasional

Masyarakat Antusias Dukung Uji Klinis Vaksin Covid-19

Nasional

Polri Tingkatkan Patroli Siber di Pilkada Serentak 2020

Nasional

Bupati Kotim Resmi Tersangka, Negara Diduga Dirugikan Rp 5,8 Triliun

Nasional

Antisipasi Kerawanan Pilkada, Polri Sebar 456 Ribu Personel

Nasional

Usai Ditangkap, Pelaku Ujaran Kebencian Menyesali Perbuatannya
error: Content is protected !!