Home / Kotim

Selasa, 30 Maret 2021 - 20:44 WIB

Pengedar Sabu Baamang Hilir Diciduk Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Selasa (30/3).

Tersangka saat diamankan di Mapolres Kotim, Selasa (30/3).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Seorang wanita bernama Sri Devi (31)  hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Kotim. Ibu rumah tangga (IRT) ini ditangkap karena kedapatan mengedar sabu di kediamannya yang terletak di Jalan Usman Harun IV No 32 RT 05 Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Selasa (30/3/2021) siang, sekira pukul 13.00 WIB.

Dari tangannya polisi mengamankan barang bukti 15 paket sabu dengan berat 3,32 gram, beserta satu buah timbangan digital, 1 pak plastik klip dan sedotan.

Baca Juga :  Pria Tanpa Busana Ditemukan Membusuk di Semak

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifullah mengatakan, penangkapan ini berawal saat anggota mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku kerap mengedarkan sabu di daerah setempat.

Menindaklanjuti laporan ini, anggota kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku yang saat itu sedang berada di dalam kamar tidurnya.  Ketika dilakukan penggeledahan di dalam rumah, anggota menemukan barang bukti 15 paket sabu yang di simpan di dalam dompet kecil warna biru, kemudian satu buah  timbangan digital.

Baca Juga :  Sempat Melawan, Dua Pelaku Curanmor Didor Polisi

“Atas ulahnya ini pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Kotim untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,”ungkap Syaifullah. (Ry/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Kapolres Kotim Diberi Gelar Kehormatan Dayak

Kotim

Usai Membunuh, Pelaku Mengumumkan Kematian Ibunya di Masjid

Kotim

Satu Pelaku Pengeroyokan Security Diringkus Polisi

Kotim

Giliran Pengedar Zenith Basirih Diringkus Polisi

Kotim

6 Anggota DPRD Kotim Diperiksa Polisi Terkait Dugaan SPPD Fiktif 

Kotim

Dihantam Pikap, Penumpang Sepeda Motor Tewas di tempat

Kotim

Jaga Kamtibmas Kondusif Selama TMMD Berlangsung

Kotim

Asik Berjudi, Puluhan Warga Sawahan Diringkus Polisi