Home / Nasional

Rabu, 31 Maret 2021 - 15:03 WIB

Pemerintah Tolak Sahkan KLB Kubu Moeldoko

Menkumham RI Yasonna Laoly.

Menkumham RI Yasonna Laoly.

JAKARTA, KaltengEkspres.com – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengungkapkan bahwa pemerintah menolak pengesahan kepengurusan Partai Demokrat yang diajukan kubu Moeldoko.

Penolakan ini karena adanya sejumlah syarat yang tidak dipenuhi. Seperti perwakilan DPD, DPC tidak disertai mandat ketua DPD dan DPC.

“Pemerintah menyatakan menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang Sumatera Utara tanggal 5 Maret 2021,” ujar Yasonna Laoly kepada awak media, Rabu (31/3).

Baca Juga :  Ini Motif Pembunuhan Wanita di Kebun PT MAP

Menurut Yasonna, pihak Moeldoko dan Jhoni Allen mengajukan permohonan perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa di Deli Serdang. Mereka mengajukan perubahan kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan dan verifikasi atas surat yang disampaikan kubu Moeldoko, ada beberapa kekurangan. Kita kemudian meminta pihak Moeldoko untuk melengkapi kekurangan dokumen sebagai persyaratan. Namun mereka tidak bisa memenuhinya, sehingga diputuskan ditolak,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pencarian Yongki Kerahkan Dua Orang Pintar

Yasonna menjelaskan, kekurangan persyaratan KLB kubu Moeldoko yang tidak dipenuhi ini yakni perwakilan DPD, DPC tidak disertai mandat ketua DPD dan DPC di daerah. (as)

Share :

Baca Juga

Nasional

Geger, Mayat Pria Ditemukan Tersangkut Saluran Air Kalimalang

Nasional

Polda Sumsel Musnahkan 25 Kilogram Sabu

Nasional

Nekat Bawa Pemudik, 138 Travel Gelap Ditangkap

Nasional

Polisi Pergoki Modus Mudik Gunakan Ambulans

Nasional

Hisap Sabu, Nia Ramadhani dan Suami Ditangkap Polisi

Nasional

Mobil Buronan Pelaku Curas Terbakar Saat Dikejar Polisi

Nasional

Pelantun Ajakan Jihad Saat Azan Diciduk Polisi

Nasional

Polisi Sita 5 Bom Aktif dan Tangkap 13 Orang Teroris