Home / Pemko Palangka Raya

Kamis, 25 Februari 2021 - 14:43 WIB

Tingkatkan Pembangunan Melalui Hasil Musrenbang

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Akhir-akhir ini pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya tengah melakukan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang), guna mendengar secara langsung aspirasi, keluhan, masukan serta saran dari masyarakat tentang pembangunan di Kota Cantik.

“Musrenbang ini sangat strategis untuk menyusun perencanaan pembangunan ya. Karena mempertemukan kelompok masyarakat dengan pihak pemerintah, dalam berdiskusi memecahkan setiap masalah dan konflik melalui penjaringan aspirasi,” kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Kamis (25/2/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, melalui Musrenbang pihaknya dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat, selain di sektor infrastruktur. Pasalnya keberhasilan pembangunan di Kota Palangka Raya tidak hanya dilihat dari sektor infrastruktur saja, melainkan dari sektor perekonomian, pendidikan, perkebunan, pertanian hingga sektor Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga :  Banjir Meluas, Ratusan Warga Terus Mengungsi

“Tentu hal-hal yang ada di luar sektor infrastruktur ini juga harus bisa kami atasi. Misalnya saja ada masyarakat yang ingin diberikan pelatihan agar bisa menjadi SDM yang bisa ikut serta dalam mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau aspirasi lainnya. Dan kami sebisa mungkin akan mengakomodir semuanya,” pungkasnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemko Palangka Raya

4 Orang Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pemko Palangka Raya

Kadisdik Palangka Raya Tinjau USBK Hari Pertama

Pemko Palangka Raya

HIPMI Diminta Berinovasi dan Bantu UKM Kalteng

Pemko Palangka Raya

Wali Kota Dorong Pelaku Usaha Pulihkan Ekonomi

Pemko Palangka Raya

Pemko Targetkan Realisasi Kurikulum Merdeka 2024

Pemko Palangka Raya

Dishub Kota Tertibkan PKL Berjualan di Atas Trotoar

DPRD Kota

Dewan dan Pemko Bahas RKUA-PPAS 2022

Pemko Palangka Raya

Tahun Depan, Pemko Siapkan Anggaran Pemulihan Ekonomi