Home / Katingan

Kamis, 25 Februari 2021 - 09:21 WIB

Pelaku Curanmor Katingan Diringkus Polisi 

Pelaku saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Katingan Rabu (24/2).

Pelaku saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Katingan Rabu (24/2).

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Seorang pria berinisial AR alias Otong hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Katingan. Ia ditangkap polisi karena melakukan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Yamaha Mio Nopol KH 2155 NL milik warga Desa Hampalit.

Pelaku ini ditangkap di kediamannya Jalan Tjilik Riwut KM 16 Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Selasa (23/2/2021) sekira pukul 09.15 WIB.

Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Kasat Reskrim PIptu Adhy Heriyanto, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota menerima laporan dari korban pemilik sepeda motor.

Baca Juga :  Modus Diajak Mandi Tobat, Pria Ini Setubuhi Anak Dibawah Umur

Menindak lanjut laporan ini, anggota Satreskrim melakukan penyelidikan dan sekira pukul 17.00 WIB, anggota piket menerima informasi melalui telpon dari warga yang memberitahu ada seorang laki-laki mengamuk di Jalan Tjilik Riwut Km16, Desa Hampalit. Saat itu juga anggota langsung mendatangi TKP.

“Dari TKP ini, anggota mengamankan pria berinisial AR alias Otong, sat diamankan di rumahnya anggota melihat sebuah sepeda motor merk Yamaha Mio warna abu-abu dengan plat nomer kendaraan KH 2155 NL. Saat diminta menunjukkan surat yang sah, dirinya tidak dapat menunjukan bukti kepemilikanya. Sehingga ia langsung dibawa ke Mapolres Katingan,”ungkap Adhy kepada awak media, Rabu (24/2).

Baca Juga :  Pjs Bupati Ingatkan SOPD Agar Merencanakan Pembangunan Sesuai Potensi

Atas perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal pasal 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman kurungan 5 tahun penjara. Sementara kasus ini masih dikembangkan untuk mengungkap jaringan dan keterlibatan aksi curanmor lainnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Berkas Kasus Curanmor Dilimpahkan ke Kejari 

Katingan

Tabrakan Dua Pengendara Motor Tewaskan Pelajar Katingan

Katingan

Bawa Kabur Gadis ABG dan Disetubuhi, Pemuda Ini Dibekuk Polisi

Katingan

Wah!! Ribuan Pelajar di Katingan Dibekali Manasik Haji

Katingan

Menyambut HUT RI, Polres Katingan Gelar Baksos di Makam Pahlawan

Katingan

Pembunuh Kakek Arifin Diringkus Polisi

Katingan

Patroli Gabungan Jaring Sejumlah Pemuda Tak Pakai Masker

Katingan

Edar 11 Paket Sabu, Warga Katingan Diringkus Polisi
error: Content is protected !!