Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 23 Februari 2021 - 10:15 WIB

Serap Aspirasi, Nurul Reses di Tiga Desa dan Satu Kelurahan

Buntok,KaltengEkspres.com – Guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil l) Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj Nurul Hikmah melaksanakan reses  di tiga Desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

“Reses yang kita laksanakan kemaren untuk Kecamatan Dusun Selatan di Desa Bangaris, Desa Lembeng, Desa Mabuan, dan Kelurahan Jelapat,” kata Nurul Hikmah kepada Kalteng Ekspres.com, Selasa (23/2/2021).

Ia menjelaskan untuk Reses di desa Lembeng, masyarakat mengeluhkan dan menginginkan penerangan listrik dalam desa, serta meminta pemerintah melalui wakil rakyat dilembaga DPRD untuk lebih memperhatikan sinyal yag bisa di akses di desa untuk menunjang kegiatan proses belajar.

Baca Juga :  Seluruh Fraksi Sepakati 2 Raperda Usulan Pemkab Barsel

“Permintaan tersebut sama degan keinginan warga desa Mabuan yang mengeluhkan sinyal satelit telkomsel yang kurang baik, sehingga kegiatan belajar mengajar anak yang saat ini melalui daring jadi terhambat,” jelasnya.

Masih dikatakan Ketua PPP Barsel itu, kalau permintaan masyarakat di kelurahan jelapat secara khusus, mereka menginginkan agar lebih diperhatikan masalah bantuan dari hibah untuk rumah ibadah baik mesjid,langgar,gereja dan balai basarah yang sampai saat ini masih sangat kurang.

Sementara untuk  Desa Mangaris masyarakat di desa tersebut mengeluhkan sadah kurang lebih 4 tahun tidak ada bantuan untuk rehab gedung sekolah SDN 1 mangaris yang kondisinya banyak yang sudah rusak dan mereka juga meminta penambahan runag kelas baru sebanyak 3 lokal, karena sampai saat ini itu cuma ada 3 lokal dr kelas 1 sampai kelas 6.

Baca Juga :  Anggota DPRD Barsel Harapkan Sekolah Transparan Biaya PPDB

“Apa yang menjadi keinginan masyarakat tersebut akan kita kawal bersama sehingga nantinya bisa di akomodir pada APBD 2022 mendatang,” tutupnya. (rif)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Cegah Covid 19, DPRD Barsel Sarankan Tak Gunakan Bilik Disinfektan

DPRD Barito Selatan

Dewan Ingatkan Masyarakat Jaga Aset Daerah

Barito

Mantap! DPC Demokrat Barsel Gelar Bakti Sosial

DPRD Barito Selatan

Waket DPRD Barito Selatan Apresiasi Pelaksanakan Tanggulangi Inflasi

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Harapkan Penyerapan Anggaran Maksimal

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Ini Ajak Masyarakat Berantas Narkoba

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Harapkan Tidak ada Lagi Kekerasan Terhadap Anak

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Seluruh Warga Kurang  Mampu Diakomodir Bansos Covid-19