Home / DPRD Barito Selatan

Selasa, 23 Februari 2021 - 10:15 WIB

Serap Aspirasi, Nurul Reses di Tiga Desa dan Satu Kelurahan

Buntok,KaltengEkspres.com – Guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil l) Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj Nurul Hikmah melaksanakan resesĀ  di tiga Desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

“Reses yang kita laksanakan kemaren untuk Kecamatan Dusun Selatan di Desa Bangaris, Desa Lembeng, Desa Mabuan, dan Kelurahan Jelapat,” kata Nurul Hikmah kepada Kalteng Ekspres.com, Selasa (23/2/2021).

Ia menjelaskan untuk Reses di desa Lembeng, masyarakat mengeluhkan dan menginginkan penerangan listrik dalam desa, serta meminta pemerintah melalui wakil rakyat dilembaga DPRD untuk lebih memperhatikan sinyal yag bisa di akses di desa untuk menunjang kegiatan proses belajar.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemda Barsel Maksimalkan Perda

“Permintaan tersebut sama degan keinginan warga desa Mabuan yang mengeluhkan sinyal satelit telkomsel yang kurang baik, sehingga kegiatan belajar mengajar anak yang saat ini melalui daring jadi terhambat,” jelasnya.

Masih dikatakan Ketua PPP Barsel itu, kalau permintaan masyarakat di kelurahan jelapat secara khusus, mereka menginginkan agar lebih diperhatikan masalah bantuan dari hibah untuk rumah ibadah baik mesjid,langgar,gereja dan balai basarah yang sampai saat ini masih sangat kurang.

Baca Juga :  Sarana Air Bersih di Beberapa Desa di Barsel Masih Minim

Sementara untukĀ  Desa Mangaris masyarakat di desa tersebut mengeluhkan sadah kurang lebih 4 tahun tidak ada bantuan untuk rehab gedung sekolah SDN 1 mangaris yang kondisinya banyak yang sudah rusak dan mereka juga meminta penambahan runag kelas baru sebanyak 3 lokal, karena sampai saat ini itu cuma ada 3 lokal dr kelas 1 sampai kelas 6.

“Apa yang menjadi keinginan masyarakat tersebut akan kita kawal bersama sehingga nantinya bisa di akomodir pada APBD 2022 mendatang,” tutupnya. (rif)

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Pemkab Maksimalkan Pelayanan Publik Berbasis Digital

DPRD Barito Selatan

Legislator ini Sarankan Kuasa Pertambangan Berizin Terdata

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Imbau Warga Tak Bepergian Keluar Daerah

DPRD Barito Selatan

Pemkab Barsel Disarankan Lakukan Kajian Bencana Alam

DPRD Barito Selatan

Dewan Ingatkan Masyarakat Waspada Gelombang Ketiga Covid-19

DPRD Barito Selatan

Susun Jadwal Kegiatan, DPRD Barsel Gelar Rapat Banmus

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

DPRD Barito Selatan

Ketua DPRD Barsel Nilai Program Enam Kecamatan Pada 2024 Tak Memiliki Inovasi