Home / Kotim

Selasa, 26 Januari 2021 - 20:46 WIB

Polres Kotim Bidik Pelanggar Prokes

Anggota Polres Kotim saat menggelar operasi yustisi, Selasa (26/1).

Anggota Polres Kotim saat menggelar operasi yustisi, Selasa (26/1).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Rasa bosan ditengah Pandemi Covid-19, kemungkinan pasti dirasakan seluruh masyarakat di Indonesia, terlebih di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Meski demikian upaya pencegahan terhadap virus mematikan tersebut harus terus digalakan, agar masyarakat sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kesehariannya.

“Bagaimanapun juga, sekian lama pandemi ini berjalan mungkin ada kejenuhan dari masyarakat menggunakan masker, ini yang harus terus kita ingatkan jangan sampai masyarakat lalai dan abai dalam mematuhi prokes,”kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga :  Koperasi Santuai Jaya Diminta RAT Ulang

Diakuinya, saat ini kedisiplinan masyarakat Kotim menerapkan protokol kesehatan cukup baik, meski pun masih ada ditemukan sejumlah masyarakat yang lupa, lalai dan sengaja cuek menerapkan prokes.

“Kita tidak akan pernah bosan melakukan operasi yustisi pendisiplinan kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan,”tegasnya.

Saat ini, menurut Jakin, dari data RSUD dr. Murjani Sampit, dalam sepekan teakhir ini ada penurunan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif, meski demikian dirinya tetap mengingatkan masyarakat tidak boleh abai dan lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kemunculan Buaya 3 Meter Gegerkan Warga Kotim

“Tugas kami dari Kepolisian melaksanalan operasi yustisi bersama rekan-rekan dari Satgas. Dan Operasi yustisi saya mewajibkan di Polres dan seluruh Polsek itu bersinergi dengan Satgas Kabupaten dan Kecamatan, juga rekan-rekan dari TNI, Satpol PP untuk melaksanalan operasi pendispilinan ini,”tandasnya. (By)

Share :

Baca Juga

Kotim

Polres Kotim Bongkar Sindikat Pembuat KK dan KTP Palsu, Tiga Orang Ditangkap

Kotim

Menjelang Ramadan, Harga Sejumlah Sembako di Kotim Mulai Naik

Kotim

Satgas TMMD Terjun ke Sungai Salurkan Papan

Kotim

Tiga Komplotan Pencuri Puluhan Ponsel Dibekuk Polisi

Kotim

Diduga Jambret, Dua Pengamen Dibekuk Polisi

Kotim

Pemuda Baamang OD Tepi Jalan

Kotim

Peduli Rohingya, PMII Sampit Galang Dana

Kotim

Diduga Stroke, Karyawan PT Inhutani Tewas Terjatuh dari Kendaraannya