Home / Kobar

Kamis, 28 Januari 2021 - 21:57 WIB

Dua Pencuri Ponsel dan Laptop Diringkus Polisi 

Dua pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar, Kamis (28/1).

Dua pelaku saat diamankan di Mapolres Kobar, Kamis (28/1).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dua orang pria berinisial NR (43) dan RR (32) tak berkutik saat diringkus anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kobar. Keduanya ditangkap karena membobol rumah warga dan membawa kabur 3 unit telpon seluler (ponsel) dan satu buah laptop, Kamis (28/1/2021).

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatreskrim Polres Kotawaringin Barat AKP Rendra Adithia Dhani mengatakan, kedua pelaku ini beraksi dengan cara mencongkel jendela samping rumah menggunakan linggis.

Baca Juga :  Bentrok Dua Kelompok Pemuda Dipicu Miras

Dalam melakukan aksinya, kedua pelaku memiliki peran berbeda, yakni tersangka NR bertindak sebagai eksekutor yang masuk ke dalam rumah, sedangkan RR berperan mengawasi orang dari pinggir jalan saat NR beraksi.

“Setelah selesai beraksi, RR menjemput pelaku NR, kemudian keduanya melarikan diri menggunakan sepeda motor,”ungkap Rendra, Kamis (28/1).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian  sebesar Rp.7 juta. Mengetahui hal ini, korban langsung melaporkan ke Mapolres Kobar.

Baca Juga :  Laka Tunggal, Dua Kakek Luka Parah

“Menindaklanjuti laporan ini, kita melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku dikediamannya masing-masing. Dari tangan keduanya diamankan 3 unit ponsel hasil curian,”ujar Rendra.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP  tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (wir/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sawah Ditelan Banjir, Petani Marga Mulya Mengeluh

Kobar

Puluhan Peserta Bersaing di Lomba Getek

Kobar

Polsek Kumai Bongkar Penjualan Arak Campur Susu

Kobar

Pasok 202 Botol Miras, Parjito Ditangkap Satpol PP Kobar

Kobar

Sebanyak 8.163 KK Kobar Bakal Terima BPNT Pemerintah Pusat

Kobar

Angkut Kayu Ilegal, Dua Sopir Diciduk Polisi

Kobar

Buron Sehari, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Kobar

Bambang Purwanto Sebut Tim Dokter dan Perawat Pahlawan Bangsa