Home / Kotim

Selasa, 29 Desember 2020 - 19:50 WIB

Pelaku Pencurian di Jalan Tidar 2 Dibekuk Polisi

IST- Tersangka saat diamankan di Mapolsek Baamang, Selasa (29/12).

IST- Tersangka saat diamankan di Mapolsek Baamang, Selasa (29/12).

SAMPIT, KaltengEkspres.comРSeorang pria berinisial MB (29) dijebloskan ke ruang tahanan Mapolsek Baamang. Warga Jalan Antang Barat, Kelurahan Sawahan ini ditangkap anggota Polsek Baamang karena kedapatan mencuri mesin pemotong rumput dan pompa air milik Iyan warga Jalan Tidar 2, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang  Sabtu (27/12/2020).

Kapolres Kotim AKBP A. Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota menerima laporan dari korban yang menyebut mesin dan pompa air di rumahnya telah dicuri pelaku. Untuk memastikan aksi pelaku ini, korban memperlihatkan rekaman CCTV.

“Berbekal rekaman CCTV ini lah, anggota melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku,”ungkap Kapolsek Selasa (29/12).

Dari pengakuan pelaku lanjut Kapolsek, aksi pencurian tersebut dilakukannya pada pukul 14.00 WIB, saat pemilik rumah pergi ke pasar untuk berbelanja. Ia kemudian masuk dengan cara mencongkel pintu jendela rumah korban, dan membawa kabur mesin potong rumput dan pompa air.

“Akibat ulahnya ini, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandas Kapolsek. (ahm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Aksi Kedua Kepergok, Maling Ini Akhirnya Diringkus Polisi

Kotim

Begini Ungkapan Bangga Warga kepada Satgas TMMD

Kotim

Relawan Kotim Berhasil Kumpulkan Dana Belasan Juta 

Kotim

Ruas Jalan Samuda – Ujung Pandaran Mulai Rusak Parah

Kotim

Penjambret Tas ASN Kobar Dibekuk Polisi

Kotim

Sadis! Korban Dihabisi 11 Tusukan, Ini Kronologisnya

Kotim

Mimpi Warga Pulau Hanaut Kini Sudah Terwujud

Kotim

Renovasi Musala Agar Masyarakat Lebih Khusyuk Beribadah