Home / Metro Palangka Raya

Senin, 14 Desember 2020 - 19:45 WIB

Di Kecamatan Jekan Raya, Paslon 01 Unggul 

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Berdasarkan hasil perhitungan dan rekapitulasi di empat Kelurahan dengan jumlah 321 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Jekan Raya, pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 01 Ben Brahim S. Bahat-Ujang Iskandar berhasil mengungguli petahana dengan memperoleh sebanyak 33.999 suara.

Sementara paslon nomor urut 02 Sugianto Sabran-Edy Pratowo dengan memperoleh sebanyak 23.462 suara. Sementara jumlah suara tidak sah sebanyak 1.359 suara.

“Alhamdulillah perhitungan dan rekapitulasi berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada kendala pada saat kita bertugas ya. Semua di sini kompak bekerja untuk proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang adil, terbuka dan damai,” kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jekan Raya, Siswanto, Senin (14/12/2020).

Baca Juga :  Yantenglie Divonis 10 Tahun Penjara

Ia menjelaskan, dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) sebagai instrumen rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pilkada kali ini, dinilai memudahkan pihaknya dalam melakukan rekapitulasi dan pencocokan data. Bahkan jika ditemukan adanya ketidaksesuaian data, maka bisa dilakukan cross check pada kota suara untuk mengantisipasi kesalahan input data.

Baca Juga :  Hari Ini, KPU Gelar PSL dan PSU di Dua Kabupaten

“Yang jelas ketelitian di sini sangat penting ya. Untuk itu kami melakukan proses perhitungan dan rekapitulasi dengan sangat hati-hati dan tidak terburu-buru. Apalagi di Kecamatan Jekan Raya ini TPS nya yang paling banyak,” ucapnya.

Sebagai informasi, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Kecamatan Jekan Raya sebanyak 94.402 jiwa, terdiri dari Kelurahan Palangka sebanyak 30.365 DPT, Kelurahan Menteng 30.440 DPT, Kelurahan Bukit Tunggal 31.681 DPT dan Kelurahan Petuk Katimpun sebanyak 1.916 DPT. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Didominasi Wajah Baru, Ini Daftar Caleg Terpilih DPRD Kota Palangka Raya

Metro Palangka Raya

Jalani Operasi, Kondisi Jukir Korban Pembacokan Mulai Membaik

Metro Palangka Raya

Kasus Pelajar SMPN-2 Palangka Raya Terjatuh Sepakat Damai

Hukum Kriminal

Jenazah Dandim Kuala Kapuas Dibawa ke Kampung Halaman

Metro Palangka Raya

Guru Besar UPR Minta Pemerintah Evaluasi Pelaksanaan Tes CPNS

Metro Palangka Raya

Hitungan Menit, Ponsel di Sepeda Motor Raib Diembat Pencuri 

Metro Palangka Raya

Tiga Hari, 8 Tersangka Sabu Dibekuk Polda Kalteng

DPRD Kota

UMKM Diminta Ikuti Perkembangan Dunia Digital
error: Content is protected !!